LIFESTYLE

Berikut Daftar Ikan Arwana Termahal, Bisa Tembus Puluhan Juta

MAKLUMATNEWS.com — ikan arwana merupakan jenis predator yang menjadi primadona di Indonesia. Ternyata tak hanya di Indonesia saja, ikan arwana juga diminati di mancanegara.

Harga ikan arwana relatif lebih tinggi dibandingkan dengan ikan hias air tawar lainnya. Hewan peliharan ini sangat populer di kalangan pecinta ikan karena bentuk tubuhnya yang dianggap menarik dan berbeda dari jenis ikan tawar lainnya.

Arwana biasanya lebih suka memangsa hewan-hewan yang termasuk jenis krustasea (udang-udangan), serangga, hingga ikan kecil. Habitatnya banyak ditemui di sungai, danau, dan cekungan.

Penasaran Berikut ini ada Lima Jenis Ikan Arwana Termahal di Dunia seperti dilansir dari idxchannel.com

  1. Arwana Black Golden

Jenis ikan Arwana termahal di dunia yang pertama adalah Arwana Black Golden. Arwana jenis ini berasal dari Penang, Malaysia, dan mempunyai warna dasar sisik hitam dengan corak emas yang konsisten.

Untuk habitatnya sendiri, Arwana Black Golden ini memiliki habitat asli di rawa-rawa. Jadi memang cukup sulit untuk ditemukan. Harga dari ikan Arwana jenis ini adalah Rp18 Juta.

  1. Arwana Cross Back Golden

Jenis ikan Arwana selanjutnya adalah Arwana Cross Back Golden. Warna dasar dari ikan ini adalah emas dengan corak menyilang di sepanjang punggungnya. Di Malaysia sendiri, ikan ini disebut sebagai Malaysian Gold, Pahang Golden, dan lainnya.

Ada beberapa ikan Arwana dengan jenis ini yang mungkin memiliki corak yang berbeda. Meski begitu, warna emasnya tetap akan menjadi warna dasar yang sangat menonjol dari ikan ini. Harga dari jenis Arwana yang satu ini mencapai Rp18 Juta, hampir sama dengan Arwana jenis Black Golden.

  1. Arwana Super Red
BACA JUGA  Cerita Seram Penghuni Rumah di Pinggir Makam, Terdengar Suara Keramaian Saat Pukul 23.45 WIB

Ikan Arwana jenis Super Red ini memiliki warna merah yang sangat menawan. Jenis Arwana yang satu ini merupakan jenis kebanggaan dari Indonesia yang memiliki habitat di sungai Kapuas dan Sentarum, Kalimantan.

Warna merahnya berbeda dari jenis Arwana yang memiliki warna yang serupa. Arwana jenis Super Red ini mempunyai warna merah yang kuat dan tidak memiliki corak apapun. Harga dari Arwana jenis ini bisa mencapai Rp48 Juta.

  1. Arwana Batik

Jenis Arwana Batik ini bukan berasal dari Indonesia, namun Myanmar. Warna dari ikan ini cukup sulit untuk diidentifikasi, namun Anda bisa langsung mengetahuinya dari corak menyerupai batik yang ada di sekujur tubuh ikan ini.

Harga dari ikan Arwana jenis Batik ini bahkan menyentuh harga Rp56 Juta.

  1. Arwana Platinum

Inilah jenis ikan Arwana yang paling mahal di dunia. Arwana Platinum biasanya dijumpai di sekitar sungai Amazon, sebuah kawasan yang jarang dijamah oleh manusia.

Dilansir dari berbagai sumber, ikan Arwana Platinum ini merupakan mutasi yang sangat jarang terjadi. Bahkan panjang dari ikan ini bisa mencapai 1,5 meter.

Harga dari Arwana Platinum ini sangat amat fantastis, yakni di angka Rp5,6 hingga Rp5,7 Miliar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button