MOZAIK ISLAM

Dahsyatnya Sholat Tahajud jalan menuju Surga

Oleh : Ardillah Aquariani, MP

Begitu banyak penjelasan dan keistimewaan sholat Tahajud, tapi masih banyak orang-orang yang tak begitu tertarik untuk melaksanakan sholat yang memiliki keistimewaan yang luar biasa ini.

Bahkan ada seseorang yang bertanya kepada orang yang ahli tahajud. “Kenapa sih kamu selalu melakukan sholat tahajud, capek-capek bangun malam, emang begitu banyak masalahkah dalam hidup mu sampai rela bagun malam di saat yang lain tertidur lelap.?”

Perlu di luruskan disini, sholat Tahajud di lakukan bukan hanya ketika engkau sedang terpuruk dalam kondisi di penuhi masalah saja. Tetapi sholat tahajud adalah salah satu sholat sunnah yang sanggat dianjurkan dan menjadi salah satu jalan untuk masuk ke surga nya Allah.

Dan sholatlah kalian di malam hari ketika orang-orang tertidur, maka kalian akan masuk surga dengan selamat”. ( HR. Ibnu Majah 1/432 No 1334 )”

Bahkan nabi Muhammad SAW pun yang sudah jelas dijamin masuk surga oleh Allah SWT masih rutin melakukan sholat Tahajud semasa hidupnya, bahkan ia tak sendiri. Di bangunkannyalah para sahabat dan keluarga beliau agar dapat bertemu dengan Allah dan masuk surga melalui pintu tahajud.

Lalu siapakah kita? Orang yang berlumur dosa tapi masih malas melakukan sholat Tahajud dan bercita-cita ingin masuk surga, rasanya begitu malu pada Allah SWT.

Padahal dengan kita melakukan sholat tahajud, ada beberapa keistimewaan yang akan di dapat di dunia maupun di akhirat, di kutip dari youtube (Kajian Islam Official) dengan narasumber Ustadz Adi Hidayat, LC., MA.

Keistimewaan sholat Tahajud, yang pertama, Allah akan angkat karir di tempat terbaik dengan posisi ternyaman dan ketenangan dalam hidupnya.

BACA JUGA  Menyinggahi Museum Islam Terbesar di Dunia di Tengah Maraknya Piala Dunia

Yang kedua, Allah akan bimbing dalam setiap aktifitasnya agar terasa lebih mudah dalam menjalani kehidupannya.

Yang ketiga, diberi jalan keluar terbaik bahkan di ringankan seperti tak mempunyai masalah dalam hidupnya.

Yang keempat, Allah akan melindungi langsung orang yang ahli Tahajud dari gangguan orang-orang jahat di sekitarnya.

Yang kelima, di berikan cahaya surga untuk orang-orang yang ahli tahajud.

Yang keenam, langsung mendapatkan pujian dari Allah SWT.

Yang ketujuh, di masukan oleh Allah ke dalam golongan orang-orang sholeh di surga_Nya kelak.

Maka sangat rugi sekali jika kita melewatkan kesempatan emas ini. Kita di beri waktu yang begitu banyak dan belajarlah untuk meluangkan waktu di sepertiga malam, karena tak ada doa yang Allah tolak jika kalian meminta dengan penuh keyakinan.

Dan pada sebagian malam, lakukanlah sholat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Allah mengangkatmu ke tempat yang terpuji “.(QS. Al- Isra’ Ayat 79)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button