OKU SELATAN

Dinkes OKUS Gelar Bimtek Komunikasi, Ini Tujuannya..!

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pegawasan Obat dan Makanan Tahun 2022, Selasa (27/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemkab OKU Selatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr. Mery Astuti yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan H. Doni Agusta, SKM.,M.M.

Dalam laporannya Dony Agusta menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dalam mendapatkan informasi dan edukasi tentang keamanan pangan, tidak hanya itu kegiatan ini juga untuk memberikan kemampuan masyarakat dalam memilih pangan yang baik untuk di konsumsi.

“Sebagaimana diketahui obat dan makanan yang dijual harus memenuhi standar keamanan makanan atau izin edar produk, izin P-IRT tersebut hanya diberikan kepada produk pangan olahan dengan tingkat resiko yang rendah, dengan adanya bimbingan teknis ini kami berharap dapat menambah ilmu pengetahuan masyarakat terhadap obat dan makanan yang beredar,” Ungkap Doni.

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh 100 orang perwakilan dari organisasi yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan dan dilaksanakan berdasarkan Kepala Badan dan Obat Pengawasan Makanan Publik Indonesia Nomor HK.03.1.23.04.12.2205 Tahun 2012 tentang Pedoman Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE). Untuk materi sendiri disampaikan langsung oleh Narasumber Elvis Prayoga, SKM.,M.Kes. yang mempunyai sertifikat dari BPOM.

BACA JUGA  Guna Berikan Rasa Aman Bagi Jamaat, Polres OKUS Terjun Langsung Pantau Gereja Pantekosta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button