PERISTIWA

Diduga Kosleting Listrik, 1 Unit Rumah Kosong di IT II Palembang Alami Kebakaran

Enam Mobil Damkar Dikerahkan

MAKLUMATNEWS. com,  Palembang–Kebakaran terjadi di salah satu rumah yang berada di jalan Sultan Sharir Rt 16 Rw 05 Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu (26/9/2022). Sekitar pukul 15:50 WIB

Diketahui rumah milik Edi Hamzar yang diketahui merupakan pensiunan Pegawai PT. Pusri tersebut dalam keadaan tidak berpenghuni.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, kompol fadilah Ermi mengatakan kebakaran diketahui saat pemilik ruko yang ada di sebelahnya melihat adanya api dari ruang belakang rumah.

“Pak Yani yang merupakan penyewa ruko yang ada di sebelahnya melihat adanya apa dari belakang rumah yang diketahui adalah dapur”, ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia penyewa ruko di bantu warga mencoba mendobrak pintu belakang namun gagal. Sehingga mereka pun mendobrak pintu depan dan berhasil. Namun pada saat masuk api sudah membesar.

Sementara itu,  Kompol Fadilah Ermi juga mengatakan diduga api berawal dari kosleting listrik yang berasal dari dapur rumah tersebut.

Dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong, namun diperkirakan adanya kerugian materil berupa perabotan rumah yang ada di rumah tersebut.

Diketahui terdapat 6 unit mobil kebakaran yang diterjunkan dan api dapat dipadamkan setelah satu jam pemadaman.

Di tempat yang sama Camat Ilir Timur II Septa Marus Eka Putra, S.H , M.H mengatakan pihaknya akan mendata dan mensosialisasikan kepada warga yang ada di wilayah tersebut untuk selalu waspada tentang adanya kebakaran rumah.

“Apalagi di sini masih banyak bangunan tua, jadi kami akan mensosialisasikan kepada warga untuk selalu mengecek instalasi listrik yang ada di rumah, sehingga tidak terjadi kembali insiden kebakaran tersebut”, tuturnya.

BACA JUGA  Mahfud MD Resmi Terpilih Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Reporter : Yola Dwi R.                                    Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button