KRIMINALITASPAGARALAM

Pengedar Sabu Di Pagar Alam Kembali Diringkus Polisi

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Nekat membeli barang haram Narkoba jenis sabu, Pemuda asal Kota Pagar Alam bernama Agung terpaksa mendekam di dalam Jeruji Besi Polres Pagar Alam.

Tersangka tindak pidana Narkoba jenis Sabu ini diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Pagar Alam karena memiliki narkotika jenis sabu.

Selain membeli tersangka tindak pidana Narkoba jenis sabu ini ternyata juga mengedarkan barang haram tersebut.

Satres Narkoba Polres Pagar Alam sukses meringkus pengedar sabu di wilayah hukumnya berkat dukungan warga. Peran aktif masyarakat dalam memberantas narkoba kembali membuahkan hasil.

Kali ini pengedar shabu yang disergap petugas adalah Agung (20), warga Jalan Peltu Menalis No 25, RW02, RT01, Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, SIK melalui Kasat Narkoba IPTU Sutioso, SH, MH, MSi didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH mengatakan, tersangka Agung diringkus petugas dikediamanya kemarin.

“Dalam penangkapan Agung di Tanjung Payang, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, aparat mengamankan barang bukti lima paket narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat bruto 1,49 gram, dua buah plastik bening berklip merah, HP android jenis Oppo, dan uang sejumlah Rp190 ribu, ” ungkapnya.

Penangkapan Agung, menurut IPTU Sutioso, dilakukan pada malam hari sekira pukul 22.00 WIB petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah jika di wilayah Tanjung Payang sering ada transaksi narkoba.

Informasi itu ditindaklanjuti aparat dengan melakukan penyelidikan dan anggota Satres Narkoba Polres Pagar Alam langsung mengecek ke wilayah tersebut.

“Nah, saat di tempat kejadian perkara, petugas mendapati nama Agung yang saat itu tengah berada di depan rumah salah satu warga,” kata Kasat Narkoba Polres Pagar Alam IPTU Sutioso.

BACA JUGA  Tim Gabungan Polrestabes Palembang dan Polsek Sukarami Ungkap 67 Kasus Curanmor , Dua Pelaku Masih Dibawah Umur

Pelaku saat itu tengah asyik duduk di atas sepeda motor Honda Scopy berwarna merah dan pada saat dilakukan penyergapan, pelaku Agung sempat akan melarikan diri. petugas bersikap sigap, sehingga pelarian tersangka dapat digagalkan.

Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati tujuh plastik bening berklip merah yang mana lima plastik berklip merah berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan Agung di dalam dasbor depan sebelah kiri motor yang dikendarainya.

Saat diinterograsi, Agung mengakui jika narkotika tersebut miliknya yang dibelinya dari Dedek pada pagi harinya di Tanjung Tawang, Kabupaten Empat Lawang seharga Rp500 ribu.

Rencananya narkotika tersebut akan diedarkan pelaku di wilayah Pagaralam. Kemudian Agung dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pagaralam guna kepentingan penyidikan tindak pidananya. ***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button