WANITA

Ini Tanda Bahwa Kamu Perempuan Kuat walau Masa Kecilmu Tak Sempurna

MAKLUMATNEWS.com – Dalam mengingat masa kecil, ad adua perasaan yang bisa dirasakan, rasa sedih dan rasa senang. Siapapun yang merasa tak punya masa kecil yang sempurna, untuk bertumbuh dewasa bisa jadi terasa sangat berat.

Walau masa kecil tak sempurna, kita sebagai perempuan bisa berusaha menjadi perempuan yang berhati kuat dan tegar. Malah bisa jadi saat dirimu sudah tumbuh jadi pribadi yang lebih tegar walau masa kecil yang dimiliki dulu tak seindah orang lain.

Mengutip dari Fimela.com, berikut 5 tanda bahwa meski kamu sebagai perempuan memiliki masa kecil yang tidak indah, namun memiliki kekuatan yang luar biasa dalam dirimu.

1. Kamu Bisa Berdamai dengan Masa Lalu

Saat kamu sudah berdamai dengan masa lalu, kamu bisa lebih nyaman menjalani masa kini untuk masa depan yang lebih baik. Trauma masa kecil mungkin sempat sulit untuk disembuhkan. Sampai ketika kamu memilih untuk menjalani hari ini dengan upaya terbaik yang bisa dilakukan, maka ada hati yang lebih kuat di dalam dirimu.

2. Kamu Memilih untuk Fokus pada Hal Baik

Mungkin dulu dalam ingatanmu ada yang menorah kenangan buruk di masa kecilmu. Kamu pun sempat menyimpan dendam dan rasa tak suka pada orang yang pernah berbuat hal buruk itu. Namun, ketika kamu memilih untuk fokus pada hal baik dengan berupaya agar tidak memberikan kenangan buruk yang sama pada anak sendiri atau orang lain, maka ada hati yang sudah lebih tangguh di dalam dirimu.

3. Tidak Menyimpan Dendam di Hati

Hati yang bersih dari dendam bisa menjadi hati yang lebih kuat. Masa kecil yang tak indah atau tak bahagia sudah menjadi bagian dari hidup. Kita pun tak bisa mengubahnya. Namun, yang bisa kita lakukan saat ini adalah fokus jalani masa kini dengan baik. Selama tak ada dendam di hati, maka dirimu yang saat ini sudah lebih kuat dari sebelumnya.

BACA JUGA  Panduan Diet untuk PCOS

4. Punya Tujuan Hidup yang Lebih Baik

Masa kecil yang tak sempurna memang kadang menyakitkan saat diingat kembali. Hanya saja itu sudah berlalu. Yang bisa dilakukan saat ini adalah fokus ke depan. Ketika saat ini kita sudah memiliki tujuan hidup yang lebih baik dan membuat kita bersemangat menjalani keseharian, maka hati kita sebenarnya lebih tegar dari yang pernah kita duga sebelumnya.

5. Kamu terus Mengasah Potensi Diri untuk jadi yang Terbaik

Saat masih ada kemauan untuk belajar hal baru dan mengasah potensi diri, ada hati kuat yang senantiasa menyertai. Masa kecilmu yang mungkin tak sebahagia atau seindah orang lain bisa menjadi penguat diri. Penguat bahwa setelah masa-masa penuh kesedihan itu berakhir, ada pintu masa depan dan keindahan yang lebih baik untuk disambut.

Terima kasih karena kamu sudah melakukan semua yang terbaik hingga sampai ke titik ini. Kamu perempuan yang luar biasa.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button