NASIONAL

Polisi Kembali Gelar Operasi Zebra, Catat Tanggalnya

MAKLUMATNEWS.com – Operasi Zebra 2022 akan digelar oleh Korlantas Polri serentak di seluruh Indonesia, Operasi kali ini, Polri mengusung tema ‘tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi’.

Adapun tanggal Operasi Zebra 2022 yaitu selama 14 hari mulai hari Senin (3/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022).

Korlantas Polri melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi anggota personel PJR yang akan dilibatkan dalam Operasi Zebra 2022. Pembukaan Lat Pra Ops Zebra tahun 2022 di gedung NTMC Polri ini dilaksanakan pada Rabu pagi (28/09/2022), bertempat di Aula Madellu lt 4.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kasubbag Ren Ops Bagops Korlantas Polri, AKBP Agung Nugroho, mewakili Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, didampingi AKBP Pedut Bayu Septi Kasubag Anev Bagops Korlantas Polri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Operasi Zebra 2022 dilakukan tidak dengan tilang manual, akan tetapi mengandalkan ETLE yang telah terpasang di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Operasi Zebra tahun ini dilarang melaksanakan penilangan secara manual, seluruh penilangan dilaksanakan dengan sistem ETLE statis maupun mobile dan dengan teguran simpatik,” tambah Agung.

Agung berpesan kepada petugas di lapangan agar bekerja sesuai dengan arahan Kakorlantas Polri untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan edukasi yang dalam hal ini sesuai tema operasi mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2022, nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat,” pesan Agung.

Masyarakat khususnya pengguna jalan diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku, mengingat ETLE telah berlaku di seluruh Indonesia (sumber : Detik.com )

BACA JUGA  Dekranasda Muba Boyong Pengrajin dan Produk Unggulan ke Kota Solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button