PERISTIWA

Sijago Merah Mengamuk, 3 Ruko di 17 Ilir Palembang Ludes Terbakar

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Kebakaran terjadi di 3 ruko yang berada Jalan Beringin Janggut 1, kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, sekitar pukul 21:30 WIB,  Jumat malam .

Diketahui ada 3 ruko berlantai dua yang terkena kebakaran dan merupakan milik Edi , yang salah satunya merupakan ruko yang menjual manisan dan juga jasa jahit.

Dari pantuan terlihat para pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang diketahui berasal dari salah satu ruko yang merembet ke ruko lain.

Menurut salah satu saksi mata yang merupakan keluarga dari pemilik ruko, Agus (31) dirinya mengetahui kebakaran tersebut saat ada yang menghubunginya.

“Saya mengetahui kebakaran tersebut dari ibu yang menelpon saya dan saya langsung datang kemari api sudah sampai di atas ruko”,ungkapnya.

Dirinya juga ikut masuk masuk kedalam ruko tersebut untuk membantu Petugas Damkar

“Saya ikut masuk untuk menunjukkan arah ke beberapa ruangan yang ada di 3 ruko tersebut”,tambahnya.

Agus juga menjelaskan bahwa hanya satu ruko yang masih digunakan untuk berjualan, sedangkan dua ruko lainya sudah lama tidak digunakan

“Kalo yang dua ruko lainnya sudah 4 tahun tidak digunakan dan hanya menjadi tempat penyimpanan”, jelasnya lagi.

Dilain pihak, Muhammad Ardiansyah yang merupakan Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Palembang mengatakan sekitar 8 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api.

“Kamj mengerahkan 8 unit Damkar, dan menerjunkan 150 personil yang terdiri dari tiga pos untuk memadamkan api”,ujarnya.

Meski terdapat kesulitan, petugas berhasil menjinakkan api sekitar 2 jam kemudian.

“Kami sempat mengalami kesulitan saat kami mencoba masuk ke dalam ruko tersebut, karena rolling door dalam keadaan terkunci, terpaksa kita menunggu pemilik ruko datang dan membukanya”,katanya.

BACA JUGA  Identitas Pelaku Penabrakan di Depan Kantor Lurah 2 Ilir Palembang Terungkap, Begini Kronoligisnya..!

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut, kerugian materi belum bisa dipastikan. Namun api menghanguskan segala isi ruko tersebut yang berupa perabotan rumah, mesin jahit, motor, dan bahan-bahan sembako.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button