POLITIK

Ini Alasan Surya Paloh Pilih Anies Sebagai Capres  

MAKLUMATNEWS.com – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh akhirnya mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Sosok yang dipilih yaitu Anies Baswedan.

“Ini lah akhir NasDem memilih sosok Anies Baswedan” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022.

Surya Paloh menyampaikan proses pemilihan Anies cukup panjang. Dia mendapat banyak masukan dari berbagai pihak sebelum memutuskan Anies sebagai capres dari NasDem.

“Saya upayakan mendapat berbagai masukan, saran, pandangan, dan bagian dari kontempelasi diri sebelum saya mengambil keputusan,” ungkap Surya Paloh.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh menyebutkan dirinya sudah melakukan berbagai pertimbangan yang matang dan telah meminta saran dari sejumlah pihak untuk menentukan capres di Pilpres 2024.

“Dari tiga nama yang kita usulkan dalam Rakernas lalu akan dipilih menjadi satu. Nama ini mungkin tidak sempurna. Tapi dalam sistem demokrasi yang kita miliki, keputusan ini untuk persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakannya suku, agama, dan ras untuk memimpin negeri ini,” ujar Surya Paloh.

Ia mengaku tetap menjaring nama-nama anak bangsa yang memiliki niat baik untuk kepentingan bangsa dan negara, meskipun dari partai politik lain.

“Akhirnya yang dipilih Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik. Untuk itulah saya memilih Anies Baswedan. Untuk mengubah karakter bangsa dan membawa perbaikan bagi Indonesia,” tegas Surya Paloh.

Deklarasi Anies sebagai capres NasDem dihadiri sejumlah pejabat teras partai. Di antaranya, Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali, Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Prananda Surya Paloh, anggota Majelis Tinggi NasDem Lestari Moerdijat, dan lainnya. Tanda-tanda menjadi capres yang diusung Partai NasDem sudah terlihat sejak sebelum pengumuman.

BACA JUGA  Cak Imin : Judi Online Diberantas Habis Jika Kami Menangi Pilpres 2024

Anies tiba di NasDem Tower menjelang pengumuman. Anies tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan Anies disambut Ketua DPP Sugeng Suparwoto. Anies tak menyampaikan sepatah kata pun saat memasuki lobi NasDem Tower. Dia hanya melambaikan tangan dan langsung menuju lift.

Sebelumnya, Surya Paloh mempertimbangkan tiga nama untuk diusung menjadi capres. Mereka yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.(*)

Sumber :  mediaindonesia.com

Editor    :  Aspani Yasland  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button