KRIMINALITASOKU SELATAN

Bandar Narkoba yang Meresahkan Warga Desa Tenang, Dibekuk Jajaran Polres OKUS, Ini Hasil Temuannya..!

MAKLUMATNEWS.com – Seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu berinisial OM (33) di Desa Tenang Kecamatan Kisam Tinggi OKU Selatan tak bisa bekutik setelah digrebek jajaran Sat Res Narkoba Mapolres OKU Selatan pada Kamis(6/10/2022).

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut, kedapatan kembali berulah karena menjadi bandar narkoba disekitar tempat tinggalnya, barang narkoba jenis sabu-sabu yang didapat juga lumayan banyak,seberat 75,59 gram dan satu klip lagi seberat 0,86 gram, sebelumnya OM pernah di tangkap dengan kasus yang sama.

Kapolres OKUS AKBP Indra Arya Yudha SH., MH dalam keterangan press release Senin(10/10/2022), mengungkapkan jika tertangkapnya salah satu bandar narkoba ini, tak lain hasil dari peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi, dimana dari informasi tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh jajaran Kepolisian Sat Res Narkoba Mapolres OKU Selatan.

” Kita mendapat laporan dan informasi dari masyarakat, bahwa di wilayah Desa Tenang Kisam tinggi ini, tersangka Okrem sering melakukan transaksi narkoba, berdasarkan informasi tersebut pada sore hari sekitar pukul 17:20 WIB tanggal 6 oktober, tim kepolisian melakukan penggerebekan di kediaman tersangka,” ujar Kapolres.

Dari hasil penggerebekan ini juga, ternyata benar didapati beberapa barang bukti narkoba sabu sabu seberat 75,59 gram dan satu klip lagi seberat 0,86 gram,beberapa barang narkoba tersebut disembunyikan tersangka di tempat khusus.

“Untuk barang bukti yang di amankan sabu seberat 75,59 gram di sembunyikan disebuah gelas di dapur rumah tersangka, sedangkan satu barang lagi 0,86 gram kita dapati didalam dompet tersangka, sementara
tersangka sendiri merupakan seorang resedivis dengan kasus yang sama, dimana beberapa waktu sebelumnya pernah terjerat kasus yang sama”,terang Kapolres

Masih menurut Kapolres, jika dari hasil interogasi jajaran Sat Res Narkoba Polres OKU Selatan, tersangka mengakui jika barang-barang tersebut merupakan miliknya,dan tersangka mengedarkan barang haram tersebut di sekitaran wilayah Desa Tenang, menurut pengakuan tersangka barang haram dengan jenis shabu tersebut di dapat tersangka dari salah satu bandar narkoba di wilayah OKU Timur.

Akibat dari perbuatannya,tersangka di jerat menggunakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang Undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button