WANITA

Cara Rawat Bulu Mata Biar Makin Lentik, Sehat dan Terawat

MAKLUMATNEWS.com – Pasti setiap wanita ingin memiliki bulu mata yang indah, sehat dan panjang. Bulu mata merupakan salah satu bagian penting karena berfungsi untuk menguraikan mata kita dan membuatnya tampak menarik.

Biasanya wanita menggunakan kosmetik, bulu mata palsu atau bahkan melakukan operasi agar bulu mata terlihat lebih panjang.

Untuk itu, yuk ikuti beberapa tips merawat bulu mata agar tetap terjaga indah dan sehat yaitu :

1. Gunakan produk bermerek yang berkualitas

Hindari penggunaan kosmetik abal-abal untuk mata. Jika memang benar-benar perlu, gunakan produk yang terkenal dan bermerek.

Baik itu eyeliner atau maskara yang digunakan, jangan pernah puas dengan kosmetik yang murah dan meragukan karena mungkin akan dapat membahayakan bulu mata dan mata kamu.

2. Gunakan serum penguat bulu mata

Kamu bisa gunakan serum penguat bulu mata untuk menambah volume dan bulu pada bulu mata. Ini berfungsi untuk membuatnya lebih kuat dari akarnya.

Jika kamu menggunakan maskara, mulailah dengan mengoleskan serum terlebih dahulu dan kemudian baru melapisinya dengan maskara.

3. Jangan pakai kosmetik terlalu lama

Pastikan kamu melepasnya dan mengoleskannya kembali setelah waktu yang lama, jika perlu memakainya sepanjang hari.

Meninggalkan maskara dalam waktu lama dapat menyebabkan bulu mata menjadi rapuh dan lemah. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan dan kerontokan pada bulu mata.

4. Jangan sering pakai bulu mata palsu

Bulu mata palsu diperbaiki menggunakan lem pada bulu mata asli. Jadi saat melepasnya, sebagian bulu mata asli Anda akan rontok.

Oleh karena itu, jangan menggunakannya sama sekali. Jika benar-benar diperlukan atau untuk acara yang sangat istimewa, pastikan bahwa seorang profesional menempatkan dan menghapusnya untuk kamu.

BACA JUGA  3 Tips Mudah Rawat Kesehatan Rambut, Salah Satunya Potong Ujung Rambut

5. Pakai penghapus riasan mata yang ringan

Make up remover yang keras dapat menyebabkan iritasi atau berbahaya bagi volume bulu mata. Ini dapat menyebabkannya mengering dan kemudian bulu mata kamu akan menjadi sedikit.

Sebaliknya, gunakan produk yang ringan dan perhatikan perbedaannya.

6. Jangan mengucek mata pakai jari

Banyak dari kamu memiliki kebiasaan buruk untuk menggosok mata dengan jari. Hal ini sering kamu lakukan bahkan untuk menghilangkan riasan mata.

Namun, ini justru menyebabkan kerusakan pada bulu mata kamu. Selama periode waktu, mereka cenderung tampak sedikit. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan ini sedini mungkin.

7. Jangan pernah mengabaikan masalah

Seringkali orang cenderung sangat ceroboh dalam hal bulu mata. Mereka menunggu sampai menjadi lebih buruk dan baru kemudian mengobatinya.

Jika kamu merasakan iritasi atau infeksi di dekat mata, pastikan bahwa kamu mengunjungi spesialis mata yang baik segera. Jangan mengabaikannya atau mengobatinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button