OPINI

Spesial Hari Kesehatan Mental Sedunia: Terimakasih Sudah Bertahan Sejauh Ini…

Oleh : Wilda Awwaliyah

10 Oktober 2022 diperingati sebagai Selamat Hari Kesehatan Jiwa Internasional atau Hari Kesehatan Mental Sedunia. Hari ini, ada yang mau aku kasih tau ke kamu hehe…

Sudah sejauh ini dengan caramu sendiri, meskipun berat dan tertatih. Kamu masih bisa berdiri tegap. Kamu sudah hebat selalu hal terbaik yang kamu bisa, meskipun kamu capek dan lelah. Jangan terus-terusan nilai diri kamu buruk ya. Kamu pantas dan layak menerima cinta dari orang-orang baik dalam hidup kamu. Gakpapa kalo sekarang ngerasa belum baik. Ya.. namanya hidup pasti pakai proses kan. Hargai setiap proses hidup yang kamu jalani ya. Bisa jadi, ada orang yang berada di posisi dan mereka tidak tahu seperti sekarang.

Gak apa-apa kalo kamu mau nangis silahkan. Nangis tidak mau kamu laki-laki sekalipun, menagislah jika perlu. Jangan dipendam terlalu lama. Kamu perlu mengekspresikan setiap titik emosionalmu. Tapi inget, nangis boleh nyerah jangan yaaa. Pelan-pelan aja dan kamu akan baik-baik saja. Jadilah kuat untuk dirimu sendiri. Seberat apapun bebanmu, tolong jangan berpikir untuk memikirkan ide-ide. Selalu cari alasan-alasan yang bisa bertahan lebih lama. Seperti memiliki teman yang mau mendengar masalahmu.

It’s okay untuk tidak selalu mengutamakan kebahagiaan orang lain sedangkan dirimu masih tersiksa. Orang lain tidak akan peduli seberapa sakit dan kecewamu. Karena Cuma kamu sendiri yang merasakan. Mulai sekarang, prioritaskan dirimu sendiri ya.

It’s okay kamu pengen istirahat sebentar lagi, memang beban yang kamu punya sedang berat-beratnya. perlu kamu perhatikan karena karena tubuhmu juga punya hak istirahat. Agar mentalmu selalu sehat dan jika dirasa waktu istirahatmu sudah cukup, mari berjuang kembali meringankan beban-beban beratmu.

BACA JUGA  Sederet Jurus Percepatan Industri Halal

Nggak apa-apa kalo kamu ngerasa hidup kamu berat. Mari peluk dirimu dan sayangi diri sendiri. Karena kamu pasti sering lupa bahwa diri kamu pun perlu dibahagiakan, disayangi dan dicintai.

Yakinlah di depan ada banyak senang menunggumu. Ada banyak orang baik yang belum kamu temui. Ada banyak tawa yang akan kamu dapat badai setelah ini terlewati.

Untuk hari ini dan seterusnya, kamu harus lebih bisa menerima apa yang dikasih ke kamu ya. Jangan lupa memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri mulai dari sekarang.

Kamu berharga.

Kamu layak untuk dicintai oleh orang-orang baik.

Kamu hebat, kamu kuat dan bisa lebih kuat lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button