MUSI RAWAS

Korban Kebakaran  di Ulu Terawas Mura Terima Bantuan

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS -Korban kebakaran rumah, Ramidi dan Dodi warga . 06 Simpang Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas. Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Bantuan tersebut langsung disalurkan
Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura Ratna Machmud mengimbau kepada masyarakat, dengan terjadinya musibah ini dapat menjadi pelajaran yang cukup berharga supaya ke depan dapat lebih berhati-hati dan teliti lagi jika meninggalkan rumah.

”Jika ingin berpergian diharapkan dapat memperhatikan instalasi listrik, memastikan kompor atau api apa sudah dimatikan sehingga dengan begitu dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” imbaunya.

Bupati menyampaikan rasa simpati atas musibah yang dialami korban. “Ini ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, mudah-mudahan dengan bantuan dapat meringankan beban ahli musibah,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan langsung bantuan kepada korban kebakaran atas nama Ramidi bin Sanusi dan Dodi bin Ramidi.

Bantuan yang disalurkan Bupati berupa bahan material untuk bangun kembali rumah korban, pengurusan administrasi kependudukan yang terbakar, permakanan, pakaian dan peralatan dapur serta seragam sekolah anak-anak.

Ramidi berterima kasih sekali atas bantuan ini, tentu ini suatu kepedulian Bupati Ratna Machmud terhadap musibah yang dialaminya.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena setelah kebakaran, kami akan berupaya membangun kembali rumah kami.

Dengan adanya bantuan material, tentunya mempermudah kami dan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk beli material peembangunan rumah,” ujarnya.

Selama beberapa hari ini, lanjutnya kami tidak bekerja. Adanya bantuan bahan makanan tentu dapat meringankan beban kami, apalagi ditambah bantuan alat-alat dapur untuk memasak, walaupun sebelumnya telah ada bantuan dari para tetangga dan masyarakat yang simpati termasuk tumpangan rumah.

BACA JUGA  Bupati Mura Teken MoU Dengan Para Investor

“Demikian juga bantuan pakaian termasuk pakaian seragam sekolah, serta KTP, KK. Terima kasih sekali, sangat berguna bagi kami,” lirihnya.

Sementara, Camat STL Ulu Terawas, Ruring Elfhonso Ompu, menerangkan bahwa musibah kebakaran itu merupakan satu hal yang tidak dikehendaki oleh siapapun.

Dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa kecuali kerugian materil, Atas kejadian itu jika ditaksir lebih dari puluhan juta rupiah.

“Musibah kebakaran ini terjadi pada 26 September 2022, dan dari musibah itu korban telah dibantu oleh para dermawan dan warga sekitar baik utk rumah tumpangan sementara, makanan maupun baju, sehingga dapat meringankan korban,” ungkap camat.

Hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Agus Susanto. Kepala Dinas Kominfo, Adi Irawan. Sekretaris Dinas Perkim Ardi dan perwakilan OPD terkait, serta Camat, Lurah, Polsek Terawas serta masyarakat sekitar. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button