OLAHRAGA

Meski Sempat Menang Besar 4 Negara ini Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

 Maklumatnews.com–Timnas Indonesia U-17 secara mengejutkan kalah telak dari Malaysia di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam laga yang berlangsung, Minggu (9/10/2022) malam lalu itu, Garuda Asia kalah telak 0-5.

Dengan hasil akhir pertandinagan tersebut membuat timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023.

Tak hanya Indonesia yang ggagl lolos ke putaran Piala Asia U-17 2023 meski mengukir kemenangan besar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 masuk dalam daftar tim yang bisa menang minimal enam gol tetapi tidak lolos ke putaran final. Skuad asuhan Bima Sakti berhasil mengukir kemenangan telak 14-0 atas Guam yang berstatus tim terlemah di Grup B.

Sebagaimana dilansir dari cnnindonesia, kemenangan Indonesia atas Guam tidak berarti. Ini lantaran hasil atas Guam tidak masuk dalam hitung-hitungan tim yang memperebutkan posisi enam runner up terbaik untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Kemenangan Indonesia melawan Guam dan juga Palestina yang finis keempat di Grup B tidak dihitung karena jumlah tim di tiap grup tidak sama. Ada grup yang berisi lima tim, empat tim, dan tiga tim.

Dengan jumlah tim yang tidak seragam, laga melawan tim yang berada di luar posisi tiga besar tidak masuk dalam hitungan.

Tim lain yang juga menerima nasib serupa yakni Uni Emirat Arab. Sama seperti Indonesia, UEA bisa menang dengan skor 9-0 atas Guam pada laga pembuka Grup B.

Dua tim lain yang meraih kemenangan besar tetapi gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023 berasal dari Grup D. Di grup ini, Arab Saudi dan India berhasil melangkah ke putaran final.

BACA JUGA  Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2024, Marquez Bersaudara Tunggangi Ducati, Adik Valentino Rossi ke Honda

Sedangkan Kuwait hanya bisa menempati posisi ketiga dengan mengoleksi enam poin. Padahal di laga pertama Kuwait mendapatkan modal positif karena menang 6-0 atas Maladewa yang menempati posisi juru kunci.

Skor besar atas Maladewa juga diraih wakil Asia Tenggara, Myanmar. Htoo Wai Yan dan kawan-kawan menang 7-0 atas Maladewa tetapi hanya mampu menempati peringkat keempat di grup ini.

Daftar 4 Tim Negara yang Menang Besar di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

  1. Indonesia
  2. Uni Emirat Arab
  3. Kuwait
  4. Myanmar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button