OKU SELATAN

Tampilan Tari Kuntau ” Hipnotis” Tamu Undangan Pembukaan Opent Turnamen Kecamatan Mekakau Ilir OKUS

MAKLUMATNEWS,com, OKUS – Tampilan Tari Kuntau yang merupakan tarian adat asli OKUS cukup memukau para tamu undangan yang hadir pada pembukaan Opent Turnament Karang Taruna Kecamatan Mekakau Ilir, pembukaan turnament sendiri di tandai dengan sepakan bola perdana dari Ketua Karang Taruna OKUS yang juga di ikuti oleh Ketua KONI OKUS yang menandai Opent Turnament tersebut telah resmi di buka, Kamis(13/6/2022).

Terpantau oleh media ini selain Ketua Karang Taruna OKUS dan Ketua KONI OKUS turut hadir dalam pembukaan turnament Camat Mekakau Ilir,Pengurus KT Kabupaten dan Kecamatan Mekakau Ilir,MUI,Tokoh Pendidikan,Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang lain.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna OKUS Heri Marta Dinata menyampaikan melalui olah raga semoga akan terjalin tali silaturahmi yang kuat antar sesama Karang Taruna maupun Karang Taruna dengan masyarakat OKUS, jadikan ajang turnament ini sebagai wadah untuk meraih prestasi dengan mengedepankan semangat sportifitas dan kebersamaan, selain itu juga di harapkan munculnya atlit-atlit muda asli OKUS jelang Porprov mendatang, sehingga Kabupaten OKUS akan lebih di kenal lagi melalui prestasi olahraga.

Ketua KONI OKUS Carles Minarko dalam sambutannya menyampaikan pujiannya terhadap kekompakan Karang Taruna OKUS, menurut CMK di bawah kepemimpinan HMD Karang Taruna OKUS semakin maju dan bersinar, masih menurut CMK sapaan akrab Ketua KONI OKUS yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD OKUS,jelang Porprov mendatang KONI OKUS akan semakin gencar mengadakan pelatihan maupun perlombaan di setiap cabang olahraga,guna memaksimalkan peraihan medali pada ajang Porprov tahun 2023 mendatang.

CMK juga berpesan kalah menang dalam suatu pertandingan itu biasa,namun tetaplah menjunjung tinggi sportifitas dan semangat kebersamaan.

Ketua pelaksana Pranata dalam laporannya mengatakan sudah ada 90 Club volly ball putra dan putri yang sudah mendaftar,sebanyak 71 Club bulu tangkis putra dan putri,dan ada 25 tim e-sport mobile legend dan ada 60 club sepak bola yang sudah mendaftar.

BACA JUGA  Artis Ibu Kota Bakal Meriahkan HUT ke-20 Kabupaten OKUS Tahun 2024

Diketahui tari kuntau merupakan tari asli OKU Selatan yang menampilkan seni pencak silat, tari kuntau sering ditampilkan pada saat penyambutan tamu kehormatan juga pada saat arak-arakan pengantin baru.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button