OKU SELATAN

Ambulance Pembawa Jenazah Ketua BPD Terperosok di Tebing Merantih Sugihan OKUS

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Satu unit mobil ambulance ber Nopol BG 9985 MZ yang membawa jenazah warga Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam mengalami kecelakaan di tebing Meranti, tebing yang terkenal akan keterjalannya tersebut kembali menelan korban,kecelakaan tunggal yang di alami mobil pembawa jenazah terjadi pada Jum’at malam (14/10/2022) sekira pukul 19.30 Wib.

Kecelakaan yang menimpa mobil ambulance yang berasal dari Palembang tersebut di duga disebabkan terjalnya tebing meranti serta pengemudi mobil ambulan yang belum memahami medan jalan sehingga mobil ambulance pembawa jenazah mundur dan terperosok.

Kepala Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan Amirudin (47) mengatakan bahwa terjalnya tanjakan dan kondisi tebing yang memprihatinkan menjadi faktor utama sering terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut.

“Ini bukan kali pertama di tebing merantih terjadinya kecelakaan semacam ini, Nah kali ini yang sangat memprihatinkan mobil ambulans pembawa jenazah yang terperosok karena tak mampu menanjak karena terjalnya tebing,”,, kata Amir.

Amir juga menceritakan jika jenazah yang dibawa adalah jenazah Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan.

“Sekira sekitar 3 hari lalu ketua BPD Sugihan dibawa ke Rumah Sakit Umum di Palembang untuk berobat karena memang sedang mengalami sakit, namun karena sudah janjinya nyawa beliau tak tertolong, nah tadi siang dengan menggunakan ambulans Rumah Sakit Umum dari Palembang, jenazah dibawa pulang untuk di kebumikan,” katanya.

Amir juga menambahkan ada 5 (lima) orang didalam ambulans saat terjadinya kecelakaan diantaranya Sopir ambulans, istri almurhum, dua orang anak almarhum serta almarhum/jenazah itu sendiri.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi ambulans dan keluarga almarhum yang berada didalam ambulan selamat dan sudah dilakukan perawatan serta Jenazah yang berada dalam mobil ambulans kecelakaan tersebut telah dievakuasi menggunakan kendaraan lain untuk dibawa ke rumah keluarganya,” ungkap Kades.

BACA JUGA  Dampak Kekeringan, Petani Kopi di Kabupaten OKUS dilanda Kegalauan

Menurutnya ini bukan kali pertama terjadinya kecelakaan akibat kendaraan tak mampu menanjak di karnakan terjalnya tebing meranti tersebut.

Sang Kades juga berharap, karena seringnya terjadi kecelakaan yang di akibatkan terjalnya tanjakan tebing meranti, agar kiranya Pemerintah Kabupaten OKUS dapat membuatkan jalan alternatif lain guna untuk mengurangi volume kecelekaan di tebing meranti tersebut.”semoga musibah ini terakhir kalinya di tebing meranti”,harapnya

Informasi yang di himpun media ini, mobil ambulance yang terperosok tersebut sudah di evakuasi oleh pihak Kepolisian Sektor Muaradua Kisam bersama dengan masyarakat di sekitar kejadian.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button