SEHATSUMSEL

Hadiri Pembukaan Lomba Senam Kreasi,  Gubernur Sumsel : Hati Senang, Tubuh Akan Sehat

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri pembukaan lomba senam kreasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang digelar di Opi Mall, Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/10/2022).

Pembukaan lomba senam kreasi tingkat Provinsi Sumsel ini, tirut dihadiri langsung oleh, Ketua Umum PL Perwosi, Ir Ny Tri Suswati Tito Karnavian, MSi.

Dalam kata sambutannya Herman Deru mengatakan jika Perwosi di Sumatera Selatan termasuk yang sangat aktiv, mengelola para atlit wanita di Sumsel agar tetap produktif.

“Dengan ada lomba seperti ini tentu selain membuat sehat para ibu-ibu juga akab membuat hati mereka senang. Jika senang maka akan tumbuh jiwa yang sehat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan lomba senan kreasi yang diadakan oleh Perwosi Sumsel ini, Herman Deru berharap kedepannya perwakilan Perwosi Sumsel dapat terjun kekanca nasional, dan berprestasi atasnya.

“Yang pasti jika ada perlombaan terlebih intingkat nasional kita Sumsel tentunya berharap mendapatkan kemenangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PL Perwosi, Ir Ny Tri Suswati Tito Karnavian, MSi mengatakan, kegiatan hari ini merupakam kegiatan Perwosi Provinsi Sumsel. Nanti akan ada lomba senam kreasi tingkat nasional. Sehingga juara 1,2 dan 3 boleh dikirim ke Jakarta.

“Senam kreasi nasional nanti akan memperebutkan piala ibu negara RI. Melalui kegiatan ini,kita ingin memasyarakatkan olahraga di kaum wanita,” katanya.

Ketua Panitia Lomba Senam Kreasi, Ernila Nizar menambahkan, tujuannya dari lomba ini yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khusus nya wanita agar lebih mencintai olahraga, serta memperkenalkan perwosi di masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti 8 kab kota yakni Prabumulih, Palembang, Pali, Muba, OKU, OKUT, Ogan Ilir dan Muara Enim. Target kita kami ingin wanita semua sehat mencintai olahraga dan bugar, ” tandasnya.

BACA JUGA  DPS 6,3 Juta, ini Target Partisipasi Pemilih di Sumsel 

Penasihat Perwosi Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, berharap dengan digelarnya lomba senam kreasi dari perwosi, mudah mudahan kedepan kita adakan lomba seperti ini dengan berbagai kategori.

“Perwosi sudah bagus hanya saja diharapkan bukan hanya senam saja dikembangkan tapi olahraga lain untuk wanita juga dikembangkan, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, bersama dengan Penasihat Perwosi Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, dan Ketua Umum Perwosi Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, istri dari Menteri Dalam Negeri RI turut melakukan line dance bersama seluruh anggota Perwosi dan peserta lomba senam kreasi lainnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button