PAGARALAM

Residivis Pencurian Kembali Diringkus Polres Pagar Alam

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Residivis pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kota Pagar Alam bernama Deka Atmiko (39) ditangkap tim reskrim Polsek Pagar Alam Selatan Polres Pagar Alam kurang dari 12 Jam yakni sekira 8 jam setelah pelaku melakukan pencurian 2 unit handphone .

Penangkapan pelaku curat di Pagar Alam itu dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari korban Ratna (42) yang tinggal di Talang Jawa Kelurahan Sidorejo Kecamatan Pagar Alam Selatan, pelaku pencurian berhasil ditangkap kurang dari 12 jam atau sekira 8 jam setelah kejadian.

Kapolres Pagar Alam melalui Kapolsek Pagar Alam Selatan IPDA Akhirudin, dalam keterangannya mengatakan, pelaku melakukan aksinya di rumah warga di kawasan Talang Jawa Kelurahan Sidorejo,merupakan wilayah dari Polsek Pagar Alam Selatan.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan rumah pelaku,” terangnya, Sabtu (15/10/2022).

“Tak kurang dari 8 jam Pelaku di tangkap di rumahnya yang beralamat Simpang Padang Karet Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagar alam Selatan,” kata Kapolsek IPDA Akhirudin lagi.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, ternyata pelaku pernah terjerat dengan kasus yang sama dan sempat menjalani hukuman.

“Jadi dari hasil pemeriksaan penyidik, dia ini residivis dengan kasus yang sama.Keterangan tersangka ini didapatkan penyidik ketika melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Menurut IPDA Akhirudin SH , pelaku sebelumnya pernah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Pagar Alam Selatan Pelaku juga pernah masuk penjara dalam kasus yang sama.

Akan tetapi tersangka tidak jera setelah keluar dari penjara, justru kembali berulah, dan kali kembali melakukan pencurian.

Lebih lanjut Kapolsek Pagar Alam Selatan menambahkan, Sejauh ini, polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus pencurian ini. Apakah pelaku bekerja sendiri atau bersama-sama.

BACA JUGA  HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah dan STIT-STEBIS Pagaralam Bagikan 1000 Takjil Gratis

“Kita masih melakukan pendalaman kasus. Apakah ada keterlibatan orang lain dalam kasus ini,” ujarnya.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button