WANITA

5 Tanda Kamu adalah Wanita Mandiri Tak Mudah Direndahkan Orang Lain

MAKLUMATNEWS.com – Sebagai seorang wanita pastilah akan menghadapi tantangan dan tuntutan dalam kehidupannya dengan tekanan-tekanan hidup terus bertambah seiring berjalannya waktu. Untuk menghadapi itu semua jelas tidak mudah, tapi kita bisa membekali diri dengan menjadi wanita yang lebih mandiri dan memiliki prinsip.

Menjadi wanita yang mandiri dan kuat merupakan suatu kebutuhan sendiri agar bisa menjalani hidup dengan lebih tangguh lagi. Mampu menghadapi masa-masa sulit tanpa harus terpuruk dalam kesedihan terlalu lama. Menjadi wanita yang tidak mudah diremehkan orang lain sebab dirimu bisa menjadi wanita yang berdaya. Kini saatnya kamu untuk memaksimalkan kualitas terbaik dari diri untuk menjadi wanita mandiri.

Mengutip dari Fimela.com, setidaknya ada lima tanda yang bisa memperlihatkan bahwa di dalam dirimu ada jiwa wanita tangguh, mandiri dan kuat.

1. Memiliki cara sendiri untuk menghidupi kehidupannya
Punya pekerjaan yang bisa menyejahterakan. Punya kemampuan yang bisa dimaksimalkan untuk hidup mandiri. Bisa memenuhi dan mencukupi kebutuhan sendiri, meski mungkin yang bisa dicukupi baru sebatas kebutuhan dasar. Kalau kamu sudah menemukan cara untuk menghidupi diri sendiri, maka kamu sudah punya bekal kuat untuk menjadi wanita yang kuat, mandiri dan tangguh.

2. Memiliki kepercayaan diri atas jalan hidup yang dipilih
Mungkin jalan hidup yang kamu pilih berbeda dari orang lain. Bahkan mungkin kehidupan kini tak sama dengan kebanyakan wanita lain. Namun, selama kamu percaya diri dengan jalan hidup yang kamu pilih dan bisa bertanggung jawab sepenuhnya dengan pilihan hidup yang kamu ambil, maka kamu bisa hidup menjadi wanita yang kuat dan tangguh. Orang lain pun takkan merendahkanmu sebab kamu sudah bersinar dengan caramu sendiri.

BACA JUGA  Apakah Usia pada Wanita Bisa Mempengaruhi Kesuburan? Ini Penjelasannya

3. Bisa berdamai atas ketidaksempurnaan
Sebagai seorang wanita, ada kelemahan atau kekurangan yang kamu punya, tapi selama kamu bisa berdamai dengan itu, maka kamu bisa menjadi wanita yang lebih kuat. Menjadi kuat bukan berarti bisa melakukan segalanya dengan sempurna. Justru bisa berdamai dengan ketidaksempurnaan diri bisa membantumu jadi lebih kuat sebab kamu jadi lebih mawas diri dalam menjalani hidup.

4. Menciptakan kebahagiaan untuk diri sendiri
Saat kamu bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri, maka kamu bisa menjadi wanita yang bahagia dengan cara yang lebih mandiri. Mengutip buku Merawat Luka Batin, “Setiap orang hanya perlu mengusahakan kebahagiaannya sendiri-sendiri. Setiap orang bertanggung jawab atas kebahagiaan masing-masing.” Saat kamu sudah bisa lebih bertanggung jawab atas kebahagiaanm sendiri, kamu takkan menunggu validasi orang lain untuk membuatmu merasa bahagia. Kemampuan ini pun bisa menempa mentalmu jadi lebih kuat lagi.

5. Dirimu jadi manfaat bagi orang di sekitarmu
Keberadaanmu berharga bagi orang lain dan sekitarmu. Selama kamu masih bisa menghadirkan manfaat dan memberi pengaruh positif bagi lingkungan sekitarmu, orang lain takkan mudah merendahkan atau meremehkanmu. Mungkin peranmu tak banyak, tapi selama kamu masih bisa menghadirkan manfaat bagi sekitarmu, maka kamu bisa bersinar dengan caramu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button