MURATARA

Pasca Dinyatakan Menang Dalam Pilkades Serentak Muratara, 50 Kades Terpilih Dilantik

MAKLUMATNEWS.com,MURATARA -Sebanyak 50 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 dikukuhkan.

Pelantikan Kades terpilih tersebut dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.
Kades terpilih tersebut langsung dilantik oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni, Selasa (18/10/2022).

Pantauan di lapangan menyebutkan sebelum pelantikan kades terpilih dimulai, pendukung dan massa simpatisan dari kades terpilih memenuhi halaman Pemkab Mura. Ada yang membawa mobil dan ada juga sepeda motor. Diperkirakan setiap kades terpilih membawa pendukung lebih dari sepuluh orang. Saking banyaknya pendukung para kades yang datang jalan lintas sumatera (Jalinsum) sampai macet dipenuhi kendaraan roda empat.

 

 

“Semua yang hari ini dilantik ada 50 orang adalah putra-putri terbaik di Kabupaten Muratara Oleh karena itu, pelantikan ini bukanlah akhir justru ini mulainya tantangan untuk memperjuangkan dan membangun desa masing-masing,” kata Bupati Muratara.

Dikatakannya bahwa Pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang sangat mengena langsung ke masyarakat, sebagai pembelajaran politik. Pada momen pilkades ini masyarakat benar- benar menentukan sendiri siap pemimpinnya dalam enam tahun ke depan.

Turut menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih di Pilkades serentak kabupaten Muratara 2022, pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD, Wakil Bupati Muratara, kadis PMD- P3A Muratara dan para Kepala OPD Se- Kabupaten Muratara dan tamu undangan lainnya.

Sat Lantas Polres Muratara Atur Lalulintas

Sementara itu jajaran Sat Lantas Polres Muratara mengatur lalulintas di sepanjang Jalinsum yang digunakan oleh pendukung dan simpatisan kades yang akan dilantik memarkirkan kendaraannya. Pengaturan lalulintas dilakukan oleh anggota supaya Jalinsum tepatnya di depan Pemkab Muratara tempat berlangsungnya pelantikan kades tidak macet. (Wan Asri)

BACA JUGA   Polres Muratara Tangkap 2 Pengedar Sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button