PALEMBANG

Identitas Tengkorak di Rumah Kosong Akhirnya Terindentifikasi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Akhirnya identitas penemuan tulang belulang manusia yang ditemukan di rumah kosong yang terletak di kawasan Sako Palembang beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Tim forensik rumah sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang telah selesai memeriksa tengkorak tanpa identitas yang ditemukan sekitar pukul 12:00 WIB di jalan Residen H. Najamudin, Kelurahan SukaMaju Kecamatan, Sako pada hari jumat pada tanggal 14 oktober 2022.

Diketahui pemeriksaan dilakukan pada Senin (17/10/2022). Dokter forensik RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, dr Indra Nasution SpF saat dikonfirmasi, rabu (19/10/2022) mengatakan, jenazah tersebut diketahui berjenis kelamin pria yang diperkirakan berusia diantara 50-60 tahun.

“Umur mayat diketahui berumur sekitar 60 tahun dan kita juga menjumpai ciri-ciri khasnya yakni bentuk dagunya agak lancip,” ujarnya.

Selain itu, ditemukan pula adanya tanda bekas kekerasan benda tajam di tangan sebelah kanan tulang tersebut.

“kami menemukan adanya luka bekas senjata tajam di tangan kanannya. Karena jenazahnya tinggal tulang saja jadi tidak bisa dipastikan apakah luka itu yang menyebabkan Mister X meninggal dunia atau dikarenakan faktor lainnya”ungkapnya lagi.

Diperkirakan korban sudah meninggal dunia sekitar 1-3 bulan sebelum akhirnya ditemukan warga.

Atas hal tersebut, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri dan waktu hilang yang telah disebutkan agar segera mendatangi RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang dangan tujuan kedatangan tersebut guna melakukan tes untuk mengetahui kecocokan DNA.

“Bila memang ada yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan waktu sekitar satu sampai tiga bulan, silahkan datang ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan tes DNA,” ujarnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Senam Sehat H. Fauzi Amro DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumsel 1 Berikan Doorprize Sepeda Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button