HUKUM

Sebanyak 176 Advokat Dilantik Hari Ini

MAKLUMATNEWS.com,Palembang–Sebanyak 176 advokat baru Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, Dr Mochamad Eka Kartika EM,SH,M.Hum, Kamis (20/10/2022).

Di acara pelantikan dan pengambilan sumpah advokat Peradi tersebut, tak hanya datang dari wilayah Kota Palenbang, tapi juga dari sejumlah wilayah di Sumsel diantaranya Kayuagung, Prabumulih, Muara Enim dan sejumlah daerah lainnya.

Ketua Harian DPN Peradi, R Dwiyanto Prihantono,SH,MH yang hadir di acara ini menekankan kepada para advokat baru ini untuk dapat menjaga moralitas, attitude, kejujuran dan transparansi dalam melaksanakan tugasnya.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai advokat kita dituntut untuk berpegang pada prinsip kemanusiaan, dengan tak membedakan latar belakang klien. Karenanya profesi advokat merupakan profesi mulia atau yang dinamakan Officium Nobile,” ungkapnya..

Harapan yang sama juga disampaikan Korwil Sumsel Peradi, HM Antoni Toha,SH,MH. Dia menyebut prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan advokat ini merupakan saat yang paling dinantikan bagi seluruh calon advokat.

“Ini sebuah berkah yang sekaligus diharapkan dapat menjaga kehormatan dan martabat profesi seorang advokat Peradi, terutama yang beracara di wilayah Sumsel,” ujarnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Temui Ibunya di Makassar, Syahrul Yasin Limpo Batal Penuhi Panggilan KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button