KRIMINALITAS

Tiga Pekerja Renovasi Mall Terekam CCTV Mencuri Kabel

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Kepergok akan mencuri kabel tembaga di sebuah mall yang ada di Kota Palembang, ketiga pelaku diserahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang,

Pencuri kabel tembaganya tersebut terjadi di Gudang Palembang Indah Mall (PIM), Jalan Letkol Iskandar kelurahan 24 Ilir, Kec. Kecematan Bukit Kecil, Kota Palembang, Rabu (19/10/2022) malam.

Ketiga pelaku bernama, Santono Sianipar (26), Fernando Pasaribu (24) dan Perinto Banjarnahor (33).

Ketiga pelaku diamankan di SPKT Polrestabes Palembang atas Aksinya melakukan pencurian kabel tembaga.

salah satu karyawan PIM, Aidil Fitriansyah (34).Aidil Fitriansyah mengatakan, gerak gerik ketiga pelaku terlihat melalui rekaman CCTV saat mencuri kabel tembaga tersebut.

“Mereka merupakan pekerja renovasi di Mall yang nekat melakukan aksi pencurian kabel tembaga hingga Kita dapatkan dari rekaman CCTV, ” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, karyawan PIM tersebut langsung membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang.Dengan surat kuasa dari perusahaan.

“saya membuat laporan polisi sekaligus menyerahkan ketiga pelaku untuk di proses secara hukum, sesuai dengan perbuatannya,” ungkap

Dan dari pengakuan salah satu yersanvk tersangka kabel tembaga itu di potong, lalu dijual dan dibagi mereka bertiga hasilnya.

“Kami empat kali melakukan pencurian kabel tembaga, dan kami jual kabel tersebut demi untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar tersangka Santono Sianipar.

Sementara, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya serahan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan para pelaku.

“Ada tiga pelaku yang diserahkan dan korban melalui karyawannya telah membuat laporan polisi, sehingga ketiga pelaku akan kita proses secara hukum,” tutupnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Kawal Korban Penganiyaan Anggota DPRD, Hotman Paris Beri Isyarat Ini..! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button