PALEMBANG

Polsek Kertapati Palembang Terapkan Program “Aduhai” Ini Tujuannya…! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Guna menciptakan suasana aman dari tindak pidana curanmor di wilayahnya. Kepolisian Sektor (Polsek) Kertapati menerbitkan program Aman Damai Harmonis Untuk Warga Masyarakat Kertapati Palembang (Aduhai).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, yang turut langsung meresmikan acara ini mengatakan program tersebut merupakan program yang dicanakna untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Ini sesuatu yang luar biasa dan saya ucapkan terima kasih atas terobosan ini yang dapat mencegah terjadinya aksi curanmor. Semoga terobosan ini dapat mengurangi angka tindakan pidana Curanmor,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, bahwa aksi Curanmor, Curas dan Curat (3C) di wilayah hukum Polsek Kertapati masih sangat tinggi, dimana pernah ketika itu, pada satu malam terjadi pencurian motor sebanyak enam kali di wilayah Kertapati.

“Dengan kejadian-kejadian itu, kami jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi, karena kejadian seperti ini tentu membuat keresahan bagi masyarakat. Kita juga tidak bisa antisipasi sendirian, melainkan harus ada kerjasama dari berbagai pihak terkait sehingga dapat terwujud rasa aman,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Alfredo Hidayat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di Kecamatan Kertapati, terutama Curanmor.

“Terobosan yang kita buat ini yakni Aduhai, kita berupaya membuat masyarakat aman dari tindakan kejahatan Curanmor, kita memberikan kunci gembok tambahan kepada pengunjung toko-toko,” katanya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Agus Fatoni Sebut Masih Berpeluang Kembalikan Status Bandara SMB II yang Dicabut Kemenhub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button