OKU SELATAN

Dua Musibah Beruntun, Jalan Amblas dan Kebakaran Terjadi di Kabupaten OKUS Hari Ini.. 

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten OKU Selatan pada Senin sore (24/10/2022), sebabkan amblasnya ruas Jalan Raya Muaradua — Simpang Haji Kecamatan Buay Sandang Aji, tepatnya di Simpang Pendagan Muaradua,akibat amblasnya jalan tersebut ruas jalan hanya bisa di lewati oleh kendaraan dengan satu arah.

Kepala pelaksana BPBD beserta Team Reaksi Cepat Kabupaten OKU Selatan ketika meninjau dan mengecek serta mengamankan langsung lokasi amblasnya jalan menghimbau kepada para pengendara yang akan melintasi jalan yang amblas tersebut agar lebih berhati-hati ketika melintas di area jalan yang amblas.

Kapolsek Muaradua IPTU A. Bastari ketika meninjau dan mengecek langsung ruas jalan yang amblas, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintasi jalan amblas di Simpang Pendagan Muaradua agar sebaiknya menggunakan jalur alternatif yaitu jalan Lingkar Simpang Jambu demi keamanan,kenyamanan dan keselamatan bersama.

Diketahui akibat amblasnya jalan tersebut juga mengakibatkan pecahnya pipa induk milik PDAM OKUS, sehingga pendistribusian air dari intake simpang pendagan terhenti untuk sementara.

Sementara pada Senin(24/10/2022) pagi telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah hunian di Kecamatan Sindang Danau, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.55 Wib, ketika satu unit rumah tersebut sedang di tinggal oleh pemiliknya.

Diketahui musibah kebakaran tersebut terjadi Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau yang menimpa satu unit rumah milik warga bernama Jus Parianto.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun korban di perkirakan menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah,sementara penyebab kebakaran tersebut di duga akibat terjadinya korseleting arus listrik di rumah korban.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Pemkab OKUS Ikuti Rakor Bersama Kemandagri, Bahas langkah Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button