PALEMBANG

Ratusan Pegawai Kominfo Palembang Lakukan Tes Urine, Ini Penjelasan Ratu Dewa..!

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,— Sebanyak 128 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang, dites urine secara mendadak, Senin (24/10/2022).

Tes urine ini dilakukan atas kerjasama Kesbangpol serta pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palembang.

“Hari ini secara spontan kami minta diadakan tes urine kepada ASN dan Non-PNSD yang ada di Dinas Kominfo,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

Selain di Dinas Kominfo Kota Palembang, tes urine tersebut juga telah dilaksanakan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Harapan saya, seluruh pegawai ASN dan Non-PNSD clear dan tidak ada yang terlibat narkoba,” katanya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, dirinya juga akan menyampaikan kepada Walikota Palembang bila terdapat temuan dari hasil tes urine yang dilakukan tersebut.

“Kita sesuaikan dengan tingkatannya, kalau memang itu terbukti maka ada sanksi-sanksi yang sesuai dengan jenjang aturan yang ada. Dan bagi yang tidak hadir, dia harus ke BNK nanti,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo kota Palembang, Edison mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik terkait pelaksanaan tes urine yang dilakukan.

“Untuk keseluruhan PNS berjumlah 48 dan pegawai honor berjumlah 80 orang. Semuanya ikut tes tanpa terkecuali,” katanya.

Edison berharap, dengan dilakukannya tes urine tersebut, indikasi penyalahgunaan narkoba bagi seluruh pegawai ataupun karyawan di lingkungan Diskominfo Kota Palembang dapat diketahui. (Pitria)

BACA JUGA  BPOM Palembang Temukan Terasi 29 Kg Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button