OKU SELATAN

Pemkab OKUS Tingkatkan Minat Baca Pada Anak Melalui Lomba Mewarnai

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Bertempat di gedung Gepora Hall OKU Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, A.P., M.Si., hadir mewakili Bupati OKUS membuka secara resmi Lomba Mewarnai tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten OKU Selatan Selasa (25/10/2022).

Dalam sambutannya, Asisten I mengharapkan agar perlombaan ini dapat menumbuh kembangkan SDM di Kabupaten OKU Selatan agar semakin berkualitas di Bidang Ilmu Pengetahuan dan teknologi, menurutnya, pihak Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Disambung Bunda Literasi Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo bahwa SDM menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan fisik maupun non fisik,dan perpustakaan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, kesejahteraan rakyat dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Lomba mewarnai ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali kreatifitas dan budaya gemar membaca di Kabupaten OKU Selatan.

Sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OKU Selatan, Juproni, S.Pd.I., M.Si., mengungkapkan bahwa total peserta dalam lomba mewarnai ini berjumlah 30 peserta.

Ditambahkannya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat baca peserta didik dalam mengembangkan literasi dan budaya.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Tumbuh Kembangkan Minat Berwira Usaha, Aliansi Milenial OKUS Gelar Seminar Enterpreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button