PENDIDIKAN

Gelar Wisuda Ke XX Universitas Kader Bangsa Palembang, Rektor UKB : Alumni UKB Siap Bersaing

MAKLUMATNEWS.com,Palembang –Nampak Ratusan Wisudawan dan Wisudawati melaksanakan sidang senat terbuka Wisuda ke XX Universitas Kader Bangsa Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (29/10/22) di Ballroom Whyndam Opi Palembang.

Meskipun Pandemi Covid 19 telah mereda, Pihak Universitas Kader Bangsa tetap menyelenggarakan prosesi wisuda offline dengan mentaati semua protokol kesehatan (prokes) yang ketat seperti menjaga jarak dan wajib memakai masker serta dicek suhu tubuh masing-masing sebelum mengikuti prosesi wisuda.

Menurut pantauan, AssajidinGroup, Sidang senat terbuka wisuda XX Universitas Kader bangsa diikuti oleh 471 Wisudawan program DIII hingga S2 tahun akademik 2021/2022 yang berlangsung khidmat.

Rektor UKB, Dr Hj Irzanita, SH, SE. SKM, MM, MKes mengatakan dalam kata sambutannya prosesi wisuda merupakan momen penting yang sangat dinantikan oleh mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan.

Dalam menghadapi saingan dimasa kerja nanti, ditambah era teknologi yang semakin canggih, namun era ini pula memberi peluang bagi yang ingin berjuang.

“Bagaimanapun peluang yang ada, lulusan kader bangsa ini dibutuhkan kejelian dan kesungguhan untuk menemukan peluang besar dibalik tantangan yang dimiliki,”katanya.

Ia menekankan, Tidak hanya memiliki kecerdasan saja, namun dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan baik, mengelola emosi dengan baik dan mampu berkreasi dan berinovasi.

“Jika kalian Ada kemauan atau ada kejelian, insyaallah kamu mampu dan sukses di masa yang akan datang,”

Ia juga mengingatkan kepada wisudawan bahwa Prestasi dan capaian yang di raih hari ini tidak luput dari perjuangan dan pengorbanan orangtua.
“Oleh karena itu bertekad lah untuk berbuat baik semasa hidupnya dan berjanjilah untuk rutin berdoa kepada orangtua yang telah tiada,”katanya.

Dalam akhir sambutannya, ia meminta kepada wisudawan agar menjadi pemberani dan lakukan dengan cermat apa yang menjadi keputusan.
Keberasilan akan didapat kepada orang yang berani, setelah itu hasilnya serahkan kepada Allah Subhanawa ta’alla.

BACA JUGA  Kemenaker RI Siap Berikan Pelatihan kepada Mahasiswa Unsri

“Saya yakin lulusan kader bangsa adalah lulusan pemberani pantang mundur yang mengambil resiko untuk maju,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Periode 2022-2026, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc dalam kata sambutannya yang diwakilkan oleh Koordinator Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Nurjanah, S.E, M.M mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya dan lanjut untuk tetap semangat menggapai cita-cita meskipun masih di suasana pandemi covid19 ini.

“Bayangan saat kuliah tidak bisa disamakan saat didunia bekerja mengingat perubahan zaman ini kita dituntun untuk memiliki skill lebih tetapi teyap dipengaruhi attitude yang baik,”katanya.

Ia mengatakan jika Ingin sukses di puncak karir tertinggi, maka kejujuran dan kerja keras lah yang harus di terapkan.

“Semoga dengan dilaksanakan wisuda ini, alumni tetap memberikan nama baik dan membanggakan UKB, Semoga UKB dapat terus meningktkan kualitas mutu pendidikan demi generasi terusan yang lebih baik lagi,”tutupnya, (Trijumartini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button