HUKUM

Empat Pejabat Baru Dijajaran Polrestabes Palembang Disertijab

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Terhitung hari ini Senin (31/10/2022), empat pejabat di jajaran Polrestabes Palembang mendapati jabatan baru.

Acara sertijab tersebut dilakukan di Aula Cendrawasih Polrestabes Palembang yang dipimpin langsung Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Sertijab yang dilalukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumsel bernomor : ST/822/X/KEP/2022 tertanggal Selasa 18 Oktober 2022.

Adapun yang mendapat Mutasi yakni Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kapolsek Ilir Barat (IB) I, Kapolsek KSKP Boom Baru, dan Kapolsek Kemuning Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang yang sebelumnya Kompol Tri Wahyudi, digantikan dengan Kompol Haris Dinzah, SH, SIK.

Kapolsek IB I Palembang yang sebelumnya Kompol Roy Aprian Tambunan SP, SIK digantikan dengan Kompol Rian Suhendi S, PT, SIK. Kemudian, Kapolsek KSKP Boom Baru AKP Imelda Rahmat, dimutasikan sebagai Pama Polrestabes Palembang.

Sementara, posisi Kapolsek KSKP Boom Baru diganti oleh Iptu Nora Marlinda yang sebelumnya menjabat PS Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Lalu, Kapolsek Kemuning yang sebelumnya dijabat AKP Fitri Dewi Utami, dipindahkan dalam jabatan baru sebagai Kasat lantas Polres Musi Rawas.  Posisinya digantikan oleh AKP Shisca Agustina, Kauranev Subbagdumasanwas Itwasda Polda Sumsel.

Setelah resmi dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolrestabes Palembang, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib berterimakasih kepada pejabat lama yang yelah mengukir prestasi saat masih menjabat di jajaran Polrestabes Palembang

“Kita ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah meraih berbagai prestasi, sehingga diharapkan akan lebih berprestasi dan sukses di tempat yang baru,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan agar dengan telah mendapatkan jabatan terbaru kinerja dapat ditingkatkan.

“Kita harapkan para pejabat baru yang baru harus tancap gas, tidak lagi menggunakan gigi satu tapi menggunakan gigi empat dengan langsung bekerja dan menyesuaikan diri di tempat yang baru,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasus Bupati Askolani Terus Bergulir, Nova Lengkapi Berkas Perkara

Dirinya menuturkan, Ini merupakan hal yang biasa dan merupakan tour of duty personil Polri dan juga bentuk penghargaan atas prestasi kerja selama menjabat di polrestabes Palembang, sehingga mendapatkan jabatan yang lebih strategis dan sesuai dengan kompetensinya.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button