LIFESTYLE

6 Cara Mengusir Lalat di Rumah, Mudah dan Praktis

MAKLUMATNEWS.com — Lalat berkembang biak dengan cepat, sangat sulit ditangkap, dan dapat menjadi serangga penyebab berbagai penyakit berbahaya. Apalagi, lalat yang hinggap di makanan dapat menyebarkan kuman

Lalat rumah tertarik pada tempat yang memudahkan mereka untuk bertelur. Itu berarti daerah dengan banyak sampah, kotoran hewan, dan bahan makanan yang membusuk.

Untuk itu berikut cara mengusir lalat atau membasmi lalat dengan mudah :

  1. Daun Pandan

Selain berguna untuk dijadikan salah satu bahan masakan, daun pandan juga dipercaya dapat mengusir lalat. Hal ini karena lalat tidak menyukai wangi yang dihasilkan dari daun pandan. Cara mengusir lalat dengan daun pandan sangat mudah. Anda hanya perlu mengiris daun pandan tersebut hingga halus dan lebih tercium aromanya. Letakkan daun pandan di wadah lalu taruh di tempat-tempat yang Anda inginkan untuk menghindari gangguan lalat.

  1. Cengkeh

Cengkeh memiliki aroma yang cukup tajam dan tidak disukai oleh lalat. Oleh karena itu cara mengusir lalat yang satu ini cukup ampuh untuk kamu coba di siang hari ataupun di malam hari. Cara mengusir lalat ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu merendam biji cengkeh secukupnya di semangkuk air lalu letakkan hasil rendaman tersebut di tempat-tempat yang banyak dihinggapi lalat.

  1. Kulit jeruk

Lalat sangat membenci bau jeruk. Beberapa jenis buah jeruk yang dapat Anda gunakan sebagai cara mengusir lalat adalah jeruk mandarin, jeruk lemon, dan jeruk nipis. Untuk melakukannya, cukup letakkan kulit jeruk di tempat yang sering dihinggapi lalat. Atau, Anda juga bisa menusukkan jeruk dengan cengkeh untuk hasil yang lebih efektif.

  1. Lavender

Tanaman lavender ternyata tidak hanya dapat mengusir nyamuk, melainkan juga lalat. Aroma lavender tidak disukai lalat. Untuk mengusir lalat, Anda bisa menanam tanaman lavender atau menyimpan beberapa tangkai bunga lavender di luar ataupun dalam rumah.

  1. Garam

garam juga dapat digunakan untuk mengsurir lalat dengan cepat. Cara menghilangkan lalat dengan garam sangatlah mudah. Kamu cukup menaburkannya pada area yang sering dihinggapi lalat

6 . Menggunakan Cahaya Lilin

Tahukah Anda lalat ternyata juga tidak suka ruangan yang banyak asap. Maka dari itu, Anda bisa menyalakan lilin untuk mengusirnya. Tak heran, kalau cara ini sering dipakai untuk mengusir lalat di rumah makan dan restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button