LUBUKLINGGAU

Lubuk Linggau Tuan Rumah Gala Dinner Forkopimda Sumsel, Ini Harapan SN Prana Putra Sohe

MAKLUMATNEWS.com, LUBUKLINGGAU-Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, mengatakan sebagai tuan rumah rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda se-Sumatera Selatan (Sumsel) mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau berslogan sebiduk semare.

“Tentu kami atas nama tuan rumah selaku Pemerintah Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat datang di kota Lubuklinggau kota sebiduk semare,”kata Nanan saat acara gala dinner dengan peserta rakor Forkopimda se-Sumsel, Senin (31/10/2022).

Dikatakannya Kota Lubuklinggau dulunya
adalah ibukota daripada Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kami berpisah menjadi tiga ada Kota Lubuklinggau sendiri ada Kabupaten Musi Rawas dan ada Kabupaten Muratara.

“Kami yakin ada yang kurang terasa enak masakan yang di hidangkan dan sebagainya tapi kalau ada yang kurang-kurang silahkan nanti menikmati kuliner yang ada di kota Lubuklinggau,”anjurnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepad Gubernur Sumsel yang sudah mempercayakan kegiatan rakor Forkopimda di Kota Lubuklinggau.

“Kami ingin menyampaikan bahwa kami berterima kasih dengan bapak Gubernur khususnya Kesbangpol yang sudah mempercayakan kegiatan ini dilaksanakan di kota Lubuklinggau,”jelasnya.

Karena selama ini kegiatan Forkopimda selalu di Porvinsi. Dan saat ini kami memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah pada kesempatan ini. Memang ini bukanlah hal yang berlebihan bagi kami. Krena Kami menganggap ke depan ini kami siap menjadi tuan rumah daripada event atau kegiatan-kegiatan di Provinsi Sumatera Selatan.

“Jadi kalau Pak Gubernur nanti sudah bosan ngadakan acara Palembang adakan saja di Lubuklinggau kami siap di Kota Lubuklinggau untuk sebagai tuan rumah ini juga berkaitan dengan program ayo ngelong ke Lubuklinggau,”jelasnya.

Perlu di ketahui kami ke depan ada program ayo ngelong atau bahasa internasionalnya tahun kunjungan ke Kota Lubuklinggau jadi kalau ngelong itu bahasa Lubuklinggaunya bertandang berkunjung. Atau istilahnya jalan-jalan ke Kota Lubuklinggau tahun 2023.

BACA JUGA  Eloknya Kampung Warna-warni di Lubuklinggau 

Masih katanya dia berharap Kodam II Sriwijaya bisa mengadakan kegiatan di Lubuklinggau. Kenapa Kota Lubuklinggau mempunyai sejarah, waktu perang lima hari lima malam di Palembang. Saat itu kalah dan sebagian besar jendral-jendral bergeser ke Kota Lubuklinggau.

Perlu diketahui
Kota Lubuklinggau sekarang ada museumnya. Dan insyaallah ke depan Kamiakan lebih siap lagi. Karena kami akan banyak menyiapkan beberapa fasilitas rata-rata penunjang. Memang untuk hotel memang tempat bapak-bapak menginap belum seluruhnya baik.

“Kami berharap kami ke depan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kota Lubuklinggau,”tegasnya.

Dia menambahkan bahwa Kota Lubuklinggau tidak punya sumber daya alam Lubuklinggau ini kota yang murni kota yang berharap dari sektor jasa.

jadi kami memang sangat berharap sekali kalau orang banyak datang ke Kota Lubuklinggau. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button