LIFESTYLE

Corkcicle, Botol Viral Harga Rp 1 Jutaan, Ini Kelebihannya!

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA – Tren di media sosial, netizen dan influencer membahas botol minum dari brand Corkcicle. Botol ini banyak digunakan di kalangan para profesional, terutama mereka yang bekerja di kawasan Sudirman Central Bussines District (SCBD), Jakarta Selatan. Selain kegunaan dan desainnya, tumbler Corkcicle seolah punya kebanggaan sendiri. Apa kelebihan botol minum yang harganya bisa mencapai Rp 1 jutaan ini?

Popularitas botol Corkcicle ini sebagai tumbler wajib para karyawan SCBD berawal dari TikTok.  Banyak netizen di berbagai media sosial yang ikut terinspirasi membeli dan mengulas kegunaan dari botol minum tersebut untuk membuktikan hype produk itu.

Tampilan Tumbler Corkcicle

Dari tampilannya, tumbler Corkcicle memang memiliki bentuk yang khas. Brand Amerika Serikat yang memproduksi berbagai wadah dan alat minuman sejak 2011 itu menawarkan berbagai botol dengan desain dan warna yang stylish. Sedangkan salah satu kelebihannya yang utamanya adalah untuk menjaga temperatur minuman. Botol yang terbuat dari stainless steel itu juga dibuat agar tidak mudah tumpah atau pecah sehingga dianggap lebih awet.

Kelebihan dan Kekurangan Corkcicle

Dilansir situsnya kebanyakan botol minum didesain untuk bisa menahan minuman dingin selama lebih dari sembilan hingga 20 jam karena dilengkapi tiga lapisan proprietary. dari dinding baja yang tahan karat dan ramah makanan. Untuk ketahanan yang lebih lama, disarankan untuk menambahkan es batu. Sedangkan minuman panas hanya bisa bertahan tiga hingga sembilan jam sesuai dengan jenisnya.

Berdasarkan review Corkcicle di media sosial, kebanyakan orang yang membeli Corkcicle untuk menyimpan es kopi. Sebagian mengakui jika botol tersebut memang bisa menahan dingin sampai berjam-jam sehingga minuman itu masih bisa dinikmati dalam jangka waktu lama. Hal lain yang disebut sebagai kelebihannya adalah botol tidak meninggalkan rasa aneh pada air putih meski tidak setiap hari dicuci.

Beberapa mengatakan jika banyak botol dari brand lain yang punya fungsi serupa tapi harganya lebih terjangkau meski desainnya tidak secantik Corkcicle. Netizen lain memberikan testimoni bahwa bagian luar tempat minum itu cepat pudar sehingga warnanya yang cantik tidak bertahan lama. Adapun yang mengeluhkan bagian luarnya meninggalkan bekas jari dan kadang mudah tumpah.

Harga Corkcicle

Mengutip dari Fimela.com, dua varian botol Corkcicle yang paling populer adalah Tumbler dan Canteen. Kebanyakan dijual di atas Rp 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan sesuai dengan ukuran, desain atau fiturnya, misalnya hadir dengan sedotan atau tambahan tas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button