EKONOMI

Gencarkan Event dan Promo, Cara Opi Mall Pulihkan Roda Ekonomi Pelaku Usaha

MAKLUMATNEWS.com,Palembang — Kota Palembang memiliki berbagai tempat wisata dan berlibur bagi keluarga, salah satu cara menghabiskan waktu liburan atau waktu akhir pekan bisa dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan. Salah satunya Opi Mall yang berlokasi di kawasan Jakabaring.

Marketing communication Manager OPI Mall, Wendy mengatakan sejak pandemi covid 19 mulai meredah, pengunjung mall saat ini sudah kembali ramai.

“Untuk pengujung saat ini alhmdulillah sudah mulai kembali naik, dimana roda ekonomi pelaku usaha yang ada di Opi Mall sekarang bertahap mulai pulih,”katanya.

Banyak cara yang dilakukan untuk menarik pengunjung datang ke mall. Ia mengatakan seperti membuat event atau acara yang unik, memberikan program diskon belajar berhadiah, memberikan gift pada setiap transaksi tertrentu

“Iya sekarang di dorong dengan promo dan event Menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke opi mall lebih ramai,”katanya.

Salah satu Event menarik pengunjung untuk datang ke mall yaitu Sriwijaya Foodies Fest 2022 yang berlangsung pada 21 hingga 30 Oktober 2022 di pelataran Parkir depan Opi Mall Palembang.

“Ada 120 tenant makanan dan minuman yang disediakan, melihat event tersebut, pengunjung mall naik dari hari biasanya,”ujarnya saat di hubungi via telepon, Rabu (2/11/22)

Ia berharap, mudah-mudahan dengan beberapa kebijakan pemerintah sudah sedikit leluasa. Saat ini, terkait peraturan berdampak dengan perputaran rosa ekonomi yang mulai berjalan sehingga saya beli untuk berbelanja meningkat.

“Tentunya tetap berkreasi dalam event, dan kita tetap mematuhi aturan protokol kesehatan bagi pengunjung seperti tetap memakai masker saat di mall dan pengecekan suhu di pintu masuk mall,”katanya.

Salah satu tenant Sriwijaya Foodies Fest 2022, Munim Palembang, Iwantoro selaku Kepala Toko Munim mengatakan dengan adanya beberapa event terutama event kuliner di Opi Mall sangat membantu pelaku usaha dalam memperkenalkan usahanya serta meningkatkan omset pemasukan.

BACA JUGA  9 Tips Memulai Bisnis Ayam Potong

“Karena ini event pertama kali ikut kegiatan di mall, dan aktif lagi setelah dua tahun covid, jadi antusias pengunjung lumayan besar sehingga mempengaruhi omset naik 20% dari biasanya,”katanya.

Kondisi ini dinilai Iwan menjadi harapan baru bagi para pelaku usaha untuk memulihkan roda perekonomian pasca pandemi covid-19 dua tahun yang lalu.

“Kalau ada event kuliner di OPI Mall rencananya mau ikut lagi, karena selain untuk menambah omzet kita juga ingin terus memperkenalkan brand Munim di kota Palembang yang berpusat di Depok,” tutupnya.***

Reporter : Tri Jumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button