PALEMBANG

Berantas Premanisme dan Jurkir Liar, Polda Sumsel Kembali Gelar Razia

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Giat razia preman dan juru parkir liat kembali di gelar oleh opsnal Unit 2, 3, dan 5 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel dengan target operasi para pelaku pungutan liar, premanisme, dan parkir liar disejumlah titik.

Salah satunya Jalan Sudirman, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Ogan baru, Jalan Nila Kandi, Jalan Sukarno-Hatta, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Simpang macan lindungan, Terminal Alang Alang lebar, dan Pasar Mega Asri, Kamis (3/11/2022).

Total 33 orang yang diamankan seluruhnya di gulung ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Di hari kedua ini pula Kapolda Sumsel Irjen pol A Rahmad Wibowo menyempatkan diri memantau pendataan 33 orang tersebut

Kapolda juga menjelaskan gelaran operasi premanisme ini sebagai jawaban terhadap keresahan masyarakat .

” Kita banyak mendapatkan laporan masyarakat tentang pungutan liar, dimana masyarakat cukup aktif melakukan pengaduan dengan nomor whatsapp yang kita sebar,”terang Irjen pol A Rachmad Wibowo.

Menurutnya, opsnal Jatanras akan terus melakukan gelaran operasi razia preman guna menciptakan suasana khamtibmas yang kondusif di Sumatera Selatan.

“Setiap ada laporan dari masyarakat, mereka (subdit Jatanras Polda Sumsel) akan melakukan gelaran ops preman,”imbuhnya.

Sementara, sembari di data para preman yang terjaring razia di hari kedua ini, juga di sanksi dengan di tes kehapalan Pancasila, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Diperkirakan Ada 1.753 DPT Untuk Pemilu 2024 di Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button