SEHAT

Resmi Dilantik,  PDGI Sumsel “Komandoi” 10 Cabang Wilayah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang.–Pelantikan pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengwil Sumsel dilaksanakan di Hotel Santika Premier, Sabtu (6/11/2022).

Ketua Pengurus PDGI wilayah Sumsel Periode 2022-2025, drg Alfazari mengatakan, organisasi profesi dokter gigi bertujuan menjadikan dokter gigi yang profesional di wilayah Sumatera Selatan dimana PDGI Wilayah Sumsel membawahi 10 cabang PDGI diantaranya PDGI cabang Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Muara Enim. Termasuk juga cabang Musi Banyuasin, Prabumulih, Pagaralam – Lahat dan Lubuklinggau – Mura – Muratara.

“Dengan perkembangan ilmu dan alat kedokteran gigi yang terus berkembang dari waktu ke waktu maka diperlukan pelatihan dan pendidikan berkelanjutan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme maupun transfer ilmu para dokter gigi,” ujarnya.

“Untuk itu pengurus PDGI Sumsel juga menyelenggarakan seminar ilmiah yang berbarengan dengan dilaksanakannya Pelantikan PDGI Pengurus Wilayah Sumsel,” tuturnya.

Lebih lanjut Alfazari menuturkan, seminar Ilmiah diikuti oleh lebih dari 300 dokter gigi dari seluruh wilayah Sumsel dengan menghadirkan empat pemateri dari bidang kedokteran gigi, dilanjutkan dengan tiga kegiatan keterampilan (Hands-On) bertajuk Musi Destistry 2022 yang diikuti oleh 90 orang dokter gigi.

“Kegiatan Musi Destistry 2022 ini diramaikan dengan pameran alat dan bahan kedokteran gigi yang diikuti oleh 15 vendor dental supplier,” tandasnya.(Yanti)

BACA JUGA  Lahir Bayi Kembar 3, RS Bhayangkara Palembang : Ini yang Pertama Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button