PALEMBANG

Tahun Depan Sirkuit Bertaraf Internasional di Jakabaring Akan Dibangun

MAKLUMATNEWS. com, Palembang–Pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel periode 2022-2026 bertempat di Griya Agung, Minggu (6/11/2022).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pihknya bangga Ketum IMI dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

“Kecintaan Pak Bambang Soesatyo dibidang otomotif menjadikan beliau dipercaya menjadi Ketum IMI. Ketum kita pecinta dan ingin memotivasi pembangunan dibidang otomotif dan infrastruktur. Sebagai contoh di Mandalika itu terwujud sirkuit Mandalika bertaraf internasional, itu berkat dorongan dari beliau, ” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, disini banyak penghobi otomotif baik roda dua atau roda empat. Tapi disini kurang arena untuk roda dua dan roda empat.

“Otomotif ini tidak hanya orang borjuis saja tapi orang yang punya minat dan bakat. Kami di Sumsel mengharapkan dukungan dan suport dari Ketum IMI untuk pembangunan sirkuit di Jakabaring ,” ucapnya.

“Kita bersyukur kalau ada even nasional dan internasional. Kami siap bekerjasama untuk event nasional dan internasional untuk membangkitkan ekonomi di Sumsel,” tambah Herman Deru.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru meminta kepada Ketua IMI Provinsi Sumsel Alpian Maskoni agar menjaga kepercayaan dari Ketum. ” Salah satu pesan Kapolda adalah agar anggota IMI Sumsel turut menjaga tertib lalu lintas,” katanya.

Ketum IMI Bambang Soesatyo mengatakan, dia punya mimpi besar Sumsel mempunyai sirkuit internasional. Peluang itu ada di Jakabaring Sport City (JSC). Mudah mudahan bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

“Diharapkan IMI Sumsel bisa membangun sirkuit beryaraf internasional di Jakabaring. Karena lahannya sudah siap, untuk gambar desain sirkuit juga sudah siap, jadi tinggal mrncari sponsor untuk pembangunan, ” katanya.

Bambang menerangkan, tahun depan pembangunan sirkuit sudah harus dimulai, sembari mencari sponsor. “Saya yakin dan percaya disini banyak perusahaan lokal dan nasional yang bisa menyisihkan bantuannya untuk kemajuan olahraga di Sumsel. Tantangan untuk IMI Sumsel adalah kedepan PON harus naik podium, ” bebernya.

BACA JUGA  Danlanud SMH Palembang Bersilaturahmi dengan Warga Kelurahan 35 Ilir 

Sementara itu, Ketua IMI Provinsi Sumsel Alpian Maskoni menuturkan, akan berupaya semaksimal mungkin bekerja untuk memajukan IMI Sumsel dengan membuat berbagai event. “Kita akan membuat berbagai event baik untuk roda dua dan roda empat, ” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button