MOZAIK ISLAM

Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran MTQ Nasional XXIX Kalsel,  Diberi Hadiah 1 Unit Rumah

MAKLUMATNEWS.com Ogan Ilir– BOS Griya Ittifaqiah Asri, Beri 1 Unit Rumah Tipe 36 Kepada Pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel

BOS Griya Ittifaqiah Asri Heryanto melalui Manager Marketing Candra Wibisena
secara langsung memberikan hadiah berupa 1 unit rumah tipe 36 kepada pemenang pertama Karya Tulis Ilmiah Alquran Abqoriyyin Hisan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel, Senin (7/11/2022).

Griya Ittifaqiah Asri merupakan perumahan yang berlokasi tak jauh dari Mako Brimob Indaralaya Kompi 2C. Perumahan yang mulai diluncurkan sejak Juni lalu ini, berkomitmen melayani konsumen sepenuh hati.

Menurut Heryanto melalui Candra ia memberikan hadiah berupa 1 unit rumah tipe 36 dikarenakan rasa bangga haru atas prestasi Abqoriyyin Hisan dikarenakan berhasil menjadi juara satu dalam karya ilmiah Alquran tingkat nasional

” Bukan hanya Pak Gubernur Herman Deru yang bangga atas prestasi qori qoriah kita, bahkan beliau memuji kinerja LPTQ Sumsel, yang berhasil mengangkat prestasi Sumsel di ajang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel. Prestasi tersebut tentu berkat kerja keras dan kerjasama yang baik semua elemen. Sayapun bangga dan memberikan 1 unit rumah di Griya Ittifaqiah Asri. Selamat kepada pemenang, Insya Allah rumah ini bisa bermanfaat,”ujarnya

Menurutnya Griya Ittifaqiah Asri, berdiri di atas lahan seluas 1,75 hektar, Griya Ittifaqiah Asri menyediakan 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan fasilitas umum.

Rencananya, sebanyak 105 unit rumah tipe 36 di atas lahan masing-masing 84 meter persegi dan 14 unit rumah toko atau ruko, akan dibangun dan sedang dalam progres.

Penerima hadiah rumah yaitu pemenang pertama Karya Tulis Ilmiah Alquran Abqoriyyin Hisan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel mengatakan sangat senang dengan hadiah yang diterimanya. “Alhamdulillah selain uang, beasiswa kuliah S2 dan S3, saya juga berhasil mendapatkan hadiah 1 unit rumah dari BOS Perumahan Griya Ittifaqiah Asri, tentunya sangat senang dan rumah ini akan dimanfaatkan dengan baik,”ujar Abqoriyyin Hisan

BACA JUGA  Paksakan Diri dan Tekun Menjalankan Perkara Ibadah Syariat Islam

Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM memuji kinerja LPTQ Sumsel, yang berhasil mengangkat prestasi Sumsel di ajang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalsel. Prestasi tersebut tentu berkat kerja keras dan kerjasama yang baik semua elemen.

“Prestasi yang diraih peserta karena didukung oleh pelatih yang baik, pelatih dan peserta yang baik karena ditunjang oleh manajemen organisasi yang baik pula. Untuk itu Gubernur mengucapkan selamat kepada LPTQ Sumsel yang dipimpin oleh KH Mudrik Qori,”katanya

Apresiasi Gubernur Herman Deru tersebut disampaikan saat acara syukuran atas keberhasilan kafilah Sumsel meraih peringkat 8 besar pada MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalsel. Acara syukuran tersebut digelar di Ruang Bina Praja Kantor Gubernur Sumsel, Senin 7 November 2022. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Muchendi M, Kabiro Kesra, H Abdul Hamid, Direktur/Komisaris PT Bank Sumsel dan lain-lain.

Gubernur HD mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut, dan berterimakasih atas kerja keras kafilah Sumsel baik peserta, pelatih maupun official.

Gubernur HD mengatakan bahwa prestasi ini karena motivasi yang kuat dari semua pihak terkait, termasuk berkat keberadaan pondok pesantren dan rumah-rumah tahfiz. Tapi disisi lain Gubernur Herman Deru juga mengingatkan, agar prestasi tersebut jangan membuat takabur, melainkan harus dijadikan motivasi untuk keberhasilan di masa-masa mendatang.

Sementara Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori mengatakan, bahwa keberhasilan tersebut utamanya karena Rahmat dari Allah SWT, karena doa-doa dari seluruh masyarakat Sumsel, utamanya berkat doa-doa dari keluarga besar pondok pesantren, rumah tahfiz, dan kelompok-kelompok pengajian.

Reporter : Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button