PALEMBANG

Jabatan Segera Berakhir, Walikota Palembang Tuntut OPD Tingkatkan Inovasi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang– Memasuki masa berakhirnya kepemimpinan Walikota Palembang Harnojoyo yang akan berakhir tahun 2023 mendatang. Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta terus berinovasi agar tercapai visi misi Palembang Emas Darussalam. Hal tersebut disampaikan langsung Sekda kota Palembang Ratu Dewa mewakili Walikota Palembang H Harnojoyo.

Ia mengatakan, jika orang nomor 1 di Palembang tersebut menekankan kepada OPD terkait agar bisa melakukan inovasi baru dalam pelaksanaan program kerja.

“Jangan kerja monoton datang pagi dan pulang sore hari sehingga pola kinerja hanya jalan di tempat,” katanya di hotel Novotel, Rabu (9/11/2022).

Semua OPD harus bisa menjawab tantangan zaman kedepan. Ini juga sejalan dengan arahan dari Kemenpan RB, kementrian dalam negeri, dan juga program Pemkot Palembang.

“Dalam hal ini juga, kegiatan ini bermuara pada kegiatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kita yang nilainya BB. Maka dari itu dituntut setiap OPD harus bisa memberikan inovasi baru dalam bekerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ortala Setda kota Palembang Nurmala Sari, sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi (RB) Pemerintah Kota Palembang Tahun 2020-2024 ini bertujuan untuk mengakselerasi perkembangan pelaksanaan RB Nasional yang telah dijalankan Pemerintah beserta perubahannya.

“Hal ini sangat penting dilakukan untuk menyinergikan rencana dan implementasi RB dari mulai level Pemerintah Pusat, Kota, hingga level unit pada perangkat daerah,” katanya. (Pitria)

BACA JUGA  Polisi Periksa 7 Orang Terkait Insiden Jari Bayi Terpotong di Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button