PAGARALAM

Peringati Hari Pahlawan ke 77, Walikota Paga Alam Ajak Masyarakat Teladani Nilai Perjuangan

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM- Peringatan hari pahlawan ke-77 dengan tema, “Pahlawanku Teladanku” Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengajak  untuk meneladani nilai perjuangan serta kepahlawanan para pahlawan dimasa lalu.

” Hari pahlawan kata Wali kota Pagar Alam, dapat menjadi momentum untuk menghormati jasa para pahlawannya.Oleh karena itu, diharapkan nilai-nilai perjuangan tersebut bukan hanya dikenang, melainkan untuk membangun kesadaran masyarakat  dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan hari pahlawan mengajarkan keteladanan bagi rakyat Indonesia yakni nilai kepahlawanan seperti pantang menyerah.

“Dapat diteladani sikap kejujuran, kegigihan dan semangat perjuangan,” ucapnya.

Dikatakannya , momentum peringatan hari pahlawan ini adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Agar saling menghargai satu sama lain dan menjadikan semangat kepahlawanan sebagai inspirasi dari setiap langkah kehidupan kita bersama,” ungkapnya.

Untuk diketahui bersama,  pasca peringatan hari pahlawan ke-77 tahun 2022, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Sekretaris Dinas DPPKBPPPA Has Monalisa, Analis Pengawas Intern Inspektorat Kasmadi dan Lurah Nendagung Heriansyah.

Selain itu,  dalam kesempatan yang sama, Walikota  Pagar Alam juga memberikan penghargaan kepada semua relawan yang membantu pencarian korban hanyut di Sungai Endikat beberapa waktu lalu.***

Reporter : Lian

Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Pasar Ramadhan Di Pinggiran Sawah Turut Meriahkan Bulan Puasa Di Pagaralam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button