PALEMBANG

Deru: Safari Jurnalistik, Siapkan Masyarakat Bertransformasi Digital

MAKLUMATNEWS.com,  Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru  membuka secara resmi acara Safari Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkerjasama dengan SKK Migas  di Hotel Beston Palembang, Jumat (11/11/2022).

Deru mengatakan, dirinya mengapresiasi Safari Jurnalistrik Tahun 2022 dengan Tema “Jurnalisme Kreatif di Era Industry Digital”.

Kegiatan ini menarik karena PWI bekerjasama dengan SKK Migas dalam rangka menyikapi transformasi digital yang perlu dipersiapkan dengan solid dan pikiran yang terbuka untuk belajar,” katanya.

Lanjutnya, memang harus ada yang menginisiasi hal ini.

Untuk itu dirinya berharap PWI bersama lembaga-lembaga lainnya dan SKK Migas beserta mitranya mendukung kesiapan masyarakat dalam menghadapi transformasi digital.

“Contohnya, guru harus paham digital karena muridnya sudah paham, begitu juga perangkat desa karena sudah banyak warga yang paham digital, dan tentu gubernur juga,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, dirinya mengajak media mendukung pemerintah dengan cara menjadi sarana dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang diambil pemerintah sehingga kebersamaan dalam memelihara kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, ST MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari Pertamina kepada para jurnalis di Sumsel.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di berbagai tempat.

Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada para jurnalis yang telah membantu mengedukasi kepada masyarakat dalam membangun reputasi industri hulu migas sebagai pengegrak ekonomi nasional,” jelasnya.

 

Reporter :  Maulana

 

BACA JUGA  Al Habib Usman Alkaff Ajak Jaga Ketertiban pada Prosesi Kegiatan Ziarah Kubro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button