MUSI RAWAS

Peringati Hari Pahlawan,  50 Veteran di MURA Dapat Santunan

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS-Sebanyak 50 veteran dan janda veteran menerima santunan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Santunan tersebut diberikan usai pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Penyerahan santunan dilakukan Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokopimda).

Kepala Dinsos Kabupaten Mura, Agus Sugianto didampingi Kabid Kabid Pemberdayaan, Ekawati Nurfadilah mengatakan dari jumlah veteran 50 orang tersebut yang hadir secara langsung 11 orang veteran/janda veteran. Sementara 14 orang lainnya diwakilkan keluarga veteran. Hal ini disebabkan kondisi kesehatan janda veteran tidak memungkinkan untuk hadir. sedangkan sisanya tidak hadir dan tidak ada perwakilannya.

Sedangkan yang tidak hadir bantuan akan diantarkan langsung ke tempat tinggal veteran oleh pegawai Dinsos Mura.

“Santunan yang diberikan berupa bingkisan berupa bahan makanan dan selimut, serta uang saku dan transport Untuk veteran/janda veteran yang tidak hadir akan diantarkan ke tempat tinggalnya oleh ASN Dinsos Kabupaten Mura,” jelasnya.

Perlu diketahui santunan yang diberikan
Pemkab Mura melalui Dinsos sebagai penghargaan kita kepada veteran.

Dia berharap dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, pahlawan ku teladan ku, dapat meneladani para pahlawan dengan cara berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing.

“Harapan kami, harapan kita semua dapat meneladani para pahlawan dengan cara berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu Wabub Hj Suwarti selaku pembina upacara membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

BACA JUGA  Pembeli Sepi. Harga Telur Ayam dan Minyak Goreng Di Pasar Tradisional Rupit Masih Tinggi

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” katanya.

Setelah upacara, Wabup bersama Forkopimda dan Kepala OPD melakukan ziarah ke TMP Patria Bukit Sulap. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button