KRIMINALITAS

Sering Resahkan Warga Tegalbinangun, Kawanan Begal Diringkus Polisi..! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Ketiga Begal yang sering beraksi di jalan Tegal Binangun berhasil diamankan tim Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Ketiganya yakni Deni (27), Aji (22), dan Ian (20) ditangkap tanpa perlawanan pada Jumat (11/11/2022) oleh aparat kepolisian di kediamannya masing-masing.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah mengatakan, ketiganya merupakan komplotan dengan dua tersangka yang sebelumnya sudah diamankan yaitu M Hengki Miriyanto alias Hengki (20) dan Arif Prasetya (24) yang ditangkap pada, Minggu 6 November 2022 sore.

Ia menambahkan, setelah melakukan pengembangan pihaknya dapat menangkap tersangka yang turut berperan dalam aksi begal yang dialami korban, Heriyanto (31).

“Komplotan begal ini merampas motor Vario milik korban ketika korban melintas di depan Indomaret Simpang 4 Bakaran Jalan Tegal Binangun”, ujarnya.

Haris menerangkan modus begal yang dilakukan oleh para pelaku dengan mencegat korbannya yang melintas, kemudian memukul korbannya.

“Modusnya mencegat korban dan memakai kekerasan. Korban dipukul oleh para pelaku, ” tambahnya.

Menurut pengakuan salah satu tersangka, Deni dirinya berperan sebagai orang yang memukul korban.

“Iya pak kami berenam yang ambil motor korban. Saya yang pukul korban lalu motornya kami ambil saat korban lari, sementara motor korban belum sempat dijual,” tuturnya.

Reporter : Yola Dwi R

Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan 38,1 Kilogram Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button