PERISTIWA

Dua Bocah Kakak Beradik Tenggelam di Kolam Retensi, Ini Penyebabnya. !

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Dua kakak beradik ditemukan tewas tenggelam saat memancing di kolam retensi Jalan Perumahan Puri Kajang Bayan yang beralamat di Jalan TPH Sofyan Kenawas, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Senin (14/11/2022).

Diketahui sebelumnya, dua kakak beradik MF (9) dan TJ (4) sempat diperingatkan agar tidak mendekati kolam retensi tersebut oleh saksi mata di Jana (50) tetangga korban.

” Mulanya saya melihat keduanya ini hendak memancing.Sudah saya peringatkan untuk pulang. Namun keduanya tetap nekad lantaran mencari mata kail pancing yang hilang. Dan saya pun pergi, “katanya.

Jana menambahkan, pada saat dirinya kembali melewati TKP, keduanya sudah masuk ke dalam kolam dan langsung memberitahu kedua orangtua korban.

“Saya lihat mereka di dalam kolam dalam dengan kondisi tenggelam, kemudian saya langsung memberitahukan kepada orang tua mereka,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kemudian datang orangtua korban Rudi Yanto (42) bersama Iin Pramana (38) ke kolam retensi, mereka melihat korban MF sudah meninggal mengapung.

Sementara korban TJ sudah tidak terlihat lagi, kemudian dilakukan pencarian selama kurang lebih 15 menit dan ditemukan keduanya dalam keadaan meninggal dunia.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Gandus Palembang, AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di TKP dan membawa korban ke Rumah Sakit terdekat, kemudian oleh orang tua jenazah kedua korban langsung dibawa ke rumah duka,” katanya.

Dikatakan Bernard bahwa, sebelumnya pihaknya sudah sering mengingatkan warga setempat tidak memancing di lokasi.

” Kita sudah sering memperingatkan tapi sepertinya kurang menjadi perhatian, ” tuturnya.

Reporter : Yola Dwi R
Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Pasutri di Bandung Barat Jadi Tersangka Penyekapan dan Penyiksaan ART

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button