NASIONAL

Presiden Jokowi Serahkan Kepemimpinan G20 ke India

MAKLUMATNEWS.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada India yang akan memegang presidensi G20 di 2023.

Kepala Negara meyakini, di tangan India, G20 akan terus bergerak dan menelurkan kesepakatan-kesepakatan penting bagi pembangunan dunia yang lebih baik.

“Saya ingin sampaikan selamat kepada India yang akan melanjutkan kepemimpinan G20 berikutnya. Amanat untuk menjaga dan mewujudkan pemulihan global serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif selanjutnya berada di tangan PM Narendra Modi,” ujar Jokowi saat menutup KTT G20 di Hotel Apurva Kempinski, Bali, Rabu, 16 November 2022.

KTT G20 Hasilkan Deklarasi Bersama Jokowi pun siap mendukung penuh keketuaan India di tahun berikutnya dan berharap semua bisa berjalan dengan lancar.

“Saya juga meminta kepada semua pimpinan G20 yang hadir untuk mendukung India tahun depan,” tuturnya sebagaimana dikutip dari mediaindonesia.com.

“Menandai berakhirnya Presidensi Indoensia di G20, secara resmi saya menyerahterimakan tampuk kepemimpinan kepada India selaku presidensi G20 berikutnya,” pungkasnya.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Indonesia Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button