KRIMINALITAS

Disatroni Dua Perampok, Minimarket di Talang Kelapa Alami Kerugian Belasan Juta Rupiah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Peristiwa perampokan minimarket yang berada di Kilometer 13, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Jumat (18/11) malam sekitar pukul 22.20 terekam CCTV dan viral di media sosial (Medsos), Sabtu (19/11/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi disaat minimarket telah tutup dan karyawan sedang berada di meja kasir.

Dalam rekaman video CCTV, tampak kedua pelaku masuk melalui pintu rolling door yang memang tidak terkunci.

Datang dua pria yang memakai helm ojek online (ojol), berjaket, bermasker tadi menyelinap masuk dan langsung menodongkan senjata tajam jenis parang.

pelaku tadi menggiring salah satu karyawan laki-laki ke depan meja kasir dan kemudian seperti mengikat tangannya menggunakan lakban agar kedua pelaku bisa bebas melancarkan aksinya.

Salah satu karyawan laki-laki tangannya dilakban oleh kedua pelaku meminta karyawan menunjukkan brankas yang berada di belakang dengan diancam menggunakan parang sehingga karyawan wanita langsung membukanya.

Dalam rekaman CCTV itu juga kedua pegawai bersama salah satu tersangka sampai di ruangan ukuran kecil yang berada di belakang, pelaku meminta karyawan wanita untuk membuka brankas. Lalu pelaku sambil memegang parang tadi meminta kedua karyawan tersebut keluar dari ruangan.

Pelaku masuk dan duduk sambil mengambil isi dalam lemari yang diduga brankas uang. Aksi pelaku ini persis terekam kamera pada pukul 22.22 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii di dampingi kapolsek talang Kelapa Kompol Agung Sigit saat ditemui di Polsek Talang Kelapa, Sabtu siang (19/11/2022) menjelaskan pihaknya kini masih menunggu hasil keterangan saksi yang telah membuat laporan di Mapolsek Talang Kelapa.

“Karyawan minimarket tersebut sudah membuat laporan dan kita juga sudah mendatangi, melakukan TKP, dan juga meminta keterangan dari saksi saksi,”ujarnya.

BACA JUGA  Didakwa Korupsi Rp 18 Miliar, Mantan Dirut PT SMS Sarimuda Jalani Sidang Perdana 

Dari hasil olah TKP, AKBP Imam Syafi’i menduga kerugian yang dialami korban berkisar diatas belasan juta.

“Saat ini terdata minimarket tersebut mengalami kerugian 18 juta rupiah,”tambahnya.

Menyikapi peristiwa perampokan tersebut, pihaknya memastikan akan membentuk tim gabungan antara Satreskrim Polres Banyuasin dan Opsnal Polsek Talang Kelapa.

” Nanti Opsnal Reskrim Banyuasin akan juga turun membantu mengungkap perakara ini,”katanya.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button