NASIONAL

Puan-Ganjar-Prabowo Dampingi Presiden, Buka Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo

 

MAKLUMATNEWS.com, Solo — Pembu kaan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dsn Aisyiyah berlangsung khidmat.

Dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di dampingi sejumlah pejabat, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga gubernur tuan rumah Ganjar Pranowo.

Gelaran Muktamar dibuka di Stadion Manahan, Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Presiden Jokowi menyapa para hadirin yang meliputi pimpinan lembaga negara, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Tampak pula, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tak lupa, Jokowi menyampaikan salam ke tokoh Muhammadiyah yang hadir, termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Jokowi menjelaskan ketergantungan manusia terhadap alam sangat tinggi. Indonesia dikaruniai potensi alam yang besar dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan bantuan Bapak-Ibu semuanya, selain hablu minallah dan juga hablu minannas, mohon juga diperkuat dengan hablu minalam, yang menekankan pentingnya kelestarian alam, yang menekankan pentingnya kelestarian lingkungan,” pesan Jokowi.

“Selamat bermuktamar, dan dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar ‘Aisyiyah ke-48 saya buka hari ini,” kata Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin.

Semua orang bertepuk tangan. Jokowi lantas menyalami para hadirin. (*/detikNews.com)

 

 

 

BACA JUGA  Masih Usulan Awal, Biaya Haji akan Dibahas Panja Sebelum Disepakati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button