OLAHRAGA

PIALA DUNIA QATAR 2022 : Jurnalis Times Terpesona oleh Suara Azan  

MAKLUMATNEWS.com — Piala Dunia 2022 di Qatar kembali mengundang komentar bernada kekaguman. Sebuah postingan yang dibagikan oleh kepala penulis rubrik sepak bola Times, Henry Winter di Twitter menunjukkan latihan tim Inggris selama azan berkumdang telah menjadi viral dengan banyak orang yang jatuh cinta dengan suara yang indah dari azan tersebut.

Adzan adalah panggilan untuk mengumumkan bahwa sudah waktunya untuk melakukan shalat wajib bagi umat Islam.

Postingan itu menjadi viral dengan lebih dari 7000 suka dan 1000 retweet. Banyak pengikut Winter berbagi kekaguman dengan suara adzan yang indah.

Menariknya, Henry Winter adalah saudara dari Syeikh Abdal Hakim Murad , dekan Cambridge Muslim College.

Abdal Hakim, sebelumnya Timothy John Winter, adalah seorang akademisi, teolog, dan cendekiawan Islam Inggris yang menjadi Muslim pada tahun 1979.

Beberapa jam sebelum peluncuran Piala Dunia 2022, Qatar meluncurkan beberapa inisiatif untuk memperkenalkan Islam kepada pengunjung selama turnamen internasional itu berlangsung.

Misalnya, kode QR baru ditambahkan di kamar tamu hotel Qatar yang memperkenalkan pengunjung ke Islam dan budaya Qatar dalam semua bahasa.

Qatar juga menempatkan beberapa mural di seluruh negeri dengan hadits Nabi Muhammad (saw) untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang akan datang ke negara tersebut. [aboutislam]

Editor : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button