NASIONAL

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Di RSHS Bandung

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Bencana alam Gempa 5.6 magnitudo yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) memberikan duka yang mendalam bagi para korban.

Gempa tersebut tidak hanya menimbulkan kerusakan, tapi juga memakan banyak korban jiwa.

Selain di sekitar Cianjur, penyintas gempa sebagian diarahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS).

Untuk membantu para penyintas gempa, dalam rilis yang disampaikan, Rumah Zakat menyalurkan 30 paket perlengkapan keluarga berupa 30 paket gamis dan kerudung, 30 paket kaos oblong dewasa dan 30 paket sarung untuk penyintas bencana gempa yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Hasan Sadikin Bandung (RSHS), Selasa (22/11).

Penyaluran yang dilakukan oleh tiga relawan itu disambut hangat penanggung jawab logistik di posko, Siti Mahmudah yang didirikan RSHS.

“Saya selaku perwakilan RSHS, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donatur nya, yang telah menitipkan donasi ini kepada kami, insya Allah akan kami salurkan secara adil, merata dan tepat sasaran.

Kami menyalurkan donasi ini kepada keluarga pasien yang dirawat di RSHS.

Adapun nanti jika lebih akan kami antarkan langsung ke lokasi, sekali lagi terima kasih, semoga donatur semua mendapatkan ridha Allah SWT,” ungkap Siti.

Selain itu, Rumah Zakat juga terus berupaya membantu para korban di lokasi gempa Cianjur.

Sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik.

Rumah Zakat juga mengirimkan satu unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana.

Rumah Zakat juga mengajak seluruh masyarakat dapat membantu warga terdampak gempa Cianjur agar penanganan dampak gempa bisa lebih optimal dan cepat.

BACA JUGA  Rumah Zakat Kirim Tim Bantuan Ke Turki

Masyarakat dapat berpatisipasi dengan berinfak mengunjungi kantor cabang terdekat atau dapat menyalurkannya melalui platform online Rumah Zakat di www.rumahzakat.org/donasi.

 

Reporter : Tri Jumartini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button