MUSI RAWAS

Tingkatkan Imtaq, Polres MURA Giatkan Suling Bedulur Wujudkan SDM Unggul

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS-Untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME), guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, Polres Musi Rawas (Mura) meluncurkan program sekaligus Inovasi Baru Subuh Keliling Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Suling Bedulur). Kegiatan ini terus digalakkan diwilayah hukum Polres Mura.

 

Program Suling Bedulur ini dilaksanakan
personel Polres Mura di Masjid Al-Muslim di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Rabu (23/11/2022).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono membenarkan, bahwa Suling Bedulur hari ini dilaksanakan di Masjid Al-Muslim di Desa Muara Beliti Baru.

“Sedangkan, untuk d polsek-polsek, program Suling Bedulur dilaksanakan diwilayah hukum polsek masing-masing,” katanya.

Dia menjelaskan, Suling Bedulur ini digelar tidak lain dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME), guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

“Sehubungan perihal tersebut, maka dilaksanakan Suling Bedulur oleh Polres Mura dan Polsek Jajaran melaksanakan salat subuh keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Mura,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Bedulur sendiri mempunyai filosofis Jargon Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Bedulur) dan Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Dimana artinya, Berempati yakni mampu memahami perasaan dan pikiran orang lain, Peduli yakni mengindahkan memperhatikan menghiraukan, Tulus yakni sungguh dan bersih hati benar-benar keluar dari hati yang suci, Responsif yakni cepat merespons, cepat menanggapi, tergugah hati, memberi tanggapan,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, rangkaian giat program Suling Bedulur, melaksanakan salat subuh secara berjamaah bersama masyarakat setempat, selesai pelaksanaan salat subuh dilanjutkan ramah-tamah dan mendengar informasi dan masyarakat setempat.

BACA JUGA  Bupati Mura Apresiasi Kepada Petani Pejuang Pangan

“Selain itu, menyampaikan ajakan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif,”pungkasnya. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button