OGAN ILIR

Pemkab OI Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Kebakaran Tanjung Raja

MAKLUMATNEWS.com,Ogan Ilir–Bupati Ogan Ilir H Panca Wijaya Akbar Mawardi melalui Wakil Bupati H Ardani menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tanjung Raja. Bantuan tersebut diterima pewarta Emi berupa uang Rp5juta dari Baznas, bantuan sembako, peralatan mandi dari Dinsos dan BPBD Ogan Ilir

Mendapat informasi kebakaran, Ardani berkoordinasi dengan sejumlah kepala OPD dan Baznas untuk menyerahkan bantuan.

Terlebih lagi saat menerima informasi bahwa korban kebakaran merupakan keluarga salah seorang pewarta di Ogan Ilir,Wabup H Ardani mengaku prihatin dengan musibah ini.

“Musibah kebakaran ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada,” kata Ardani saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Jumat (25/11/2022).

Bantuan diantaranya berupa sembako dari Dinas Sosial, Perlengkapan tidur dari BPBD dan uang tunai untuk renovasi rumah dari Baznas.

Menurut Ardani, penyerahan seluruh bantuan ini atas perintah langsung dari Bupati Panca Wijaya Akbar yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Bapak Bupati Panca Mawardi sedang melaksanakan ibadah umrah, jadi tidak bisa datang. Namun beliau berdoa agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan,” kata H Ardani.

Selain memberikan bantuan, Ardani juga sempat meninjau langsung lokasi rumah terbakar, di mana kerusakan terparah di bagian atap yang runtuh dan luluh lantak.

Tampak Ardani berbincang dengan pemilik rumah bernama Emi (56 tahun) yang mengatakan bahwa rumah terbakar tersebut ditempati cucunya.

“Saya sudah berbincang dengan Bu Emi. Memang ke depan perlu armada damkar yang lebih kecil agar bisa gesit masuk ke jalan perumahan,” ujar Ardani.

Wakil dari Panca ini juga meminta camat dan lurah setempat agar proaktif mengingatkan warga senantiasa waspada terhadap potensi kebakaran.

BACA JUGA  PJ Gubernur Ahmad Fatoni Bersama Bupati Panca Wijaya Akbar Lakukan Ground Breaking Pembangunan Komplek Perkantoran Vertikal

“Jaringan listrik ini perlu diwaspadai, harus ekstra waspada, saling mengingatkan. Semoga keluarga yang mendapat musibah ini diberi ketabahan dan semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT,” ucap Ardani.

Ketua Baznas OI H Sidharta mengatakan bantuan dari Baznas sudah diserahkan oleh Wabup H Ardhani senilai Rp5juta dan sudah diterima oleh pewarta Emi. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat,”jelasnya

Kadinsos OI Kapidin mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan sembako dan peralatan mandi serta pakaian kepada korban kebakaran rumah. ” Memang ada anggarannya dari Pemkab Ogan Ilir, ya tentunya kita salurkan,”ujarnya

Kadis Damkar Hj Dasri Jaya mengatakan Desember mendatang akan ada 2 unit mobil damkar berkapasitas daya tampung air 600liter. Mobil damkar tersebut akan distanbye kan di Kecamatan Pemulutan dan Tanjungraja yang rawan kebakaran.

Terpisah Penerima bantuan sekaligus Pewarta Emi mengaku bersyukur atas perhatian Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi melalui Wabup H Ardhani dan opd OI. “Alhamdulillah terimakasih banyak atas perhatian dan bantuannya, tentunya hal ini pasti kami manfaatkan sebaik mungkin,’ujarnya.

Reporter : Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button